Spesifikasi Oppo A3s di Indonesia Lebih Tinggi dari Versi India

Oleh: Ibnu Azis - 30 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Oppo A3s di Indonesia dibekali RAM 3GB dan ROM 32GB, sedangkan 2GB + 16GB di India.
tirto.id - Oppo Indonesia mengungkap bahwa A3s membawa spesifikasi lebih tinggi dari versi yang diluncurkan di India. Hal itu dikatakan Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia dalam keterangan tertulis kepada media.

"Oppo A3S di Indonesia hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding yang sudah diluncurkan di India, di sini A3S membawa RAM 3GB dan internal 32GB," jelas Aryo seperti dikutip dari Antara, Senin (30/7/2018).

Berdasarkan penelusuran di laman Oppo India, perangkat A3s di negara tersebut memang membawa konfigurasi RAM dan ROM lebih rendah, yakni 2GB dan 16GB. Kendati begitu, untuk komponen lain memiliki spesifikasi identik.

Smartphone dengan layar "poni" ini memiliki ketebalan 8,2 mm dengan berat 168 gram. Panel depan A3s menawarkan sensasi Super Full Screen dalam diagonal 6,2 inci HD+ rasio 19:9 dengan sudut melengkung di keempat sisi.

Konfigurasi kamera A3s membawa lensa utama ganda 13MP + 2MP menawarkan pengambilan gambar dengan fitur portrait yang dapat memisahkan antara obyek dan latar belakang. Hadir pula fitur A.I Beautifications yang pertama kali diperkenalkan di Oppo R11s dan kemudian dibawa ke lini F series dan A series. A3s juga membawa kamera depan 8MP dengan A.I Beauty 2.0.

Pada sektor dapur pacu, A3s ditopang prosesor Qualcomm Snapdragron 450 berkonsep octa-core 1,8 GHz dengan GPU Adreno 506. ROM 32GB bisa diperluas hingga 256GB bila dirasa kurang lapang dengan memanfaatkan slot microSD.

Sementara pada catu daya, A3s didukung baterai 4.230 mAh atau mengalami peningkatan kapasitas bila dibandingkan seri A3 yang diluncurkan di Cina pada Mei silam.

Tersedia dalam varian warna red dan dark purple, perangkat ini dijual dengan harga Rp2,699 juta dan dipasarkan melalui offline store Oppo sejak 24 Juli lalu.

"Langsung ada di offline store: Oppo Store dan toko yang menjual perangkat Oppo," kata Aryo pada 27 Juli 2018.


Baca juga artikel terkait OPPO A3S atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis