Spesifikasi Asus ZenFone Max Pro M2 Kian Terungkap Jelang Dirilis

Oleh: Ibnu Azis - 23 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
ZenFone Max Pro M2 disinyalir membawa sejumlah peningkatan spesifikasi dari pendahulunya.
tirto.id - Asus ZenFone Max Pro M2 segera diperkenalkan ke masyarakat Indonesia pada bulan depan. Jelang peluncuran, spesifikasi penerus ZenFone Max Pro M1 ini kian terungkap. Apa saja yang ditawarkan dari smartphone tersebut?

Melalui beberapa saluran media sosial resmi mereka, Asus Indonesia mulai melepas sejumlah teaser. Terkini, ZenFone Max Pro M2 pada sektor display tampak tersemat "poni" seperti ZenFone 5 (2018).

Notch tersebut menjadi hal baru lantaran ZenFone Max Pro M1 di panel depan bagian atas mulus tanpa "poni". Sementara pada bagian belakang, tampak dua kamera ganda berjajar vertikal yang dilengkapi LED Flash di bagian bawahnya.


Seperti konfigurasi smartphone dual camera pada umumnya--termasuk di ZenFone Max Pro M1--, lensa pertama berfungsi sebagai kamera utama yang biasanya dilengkapi dengan fitur PDAF untuk mengunci fokus lebih cepat. Sementara kamera kedua untuk mode bokeh.


Di teaser lainnya, Asus mengisyaratkan bahwa ZenFone Max Pro M2 akan menawarkan daya tahan baterai lebih lama. Apabila berkaca ke belakang, generasi pertama dibekali 5.000 mAh, yang diperkirakan penerusnya memiliki kapasitas lebih baik.

Selain itu, ZenFone Max Pro M2 juga disinyalir menawarkan pengalaman yang lebih baik untuk bermain game, yang disosialisasikan lewat tagar #NextGenerationGaming. Sekadar catatan, saat ZenFone Max Pro M1 diperkenalkan, Asus mengusung tagline "Limitless Gaming". Diperkirakan, ZenFone Max Pro M2 mengalami peningkatan seri chipset Snapdragron, dari 636 ke 660.


Sementara itu, laman GSM Arena mengungkap penampakan bodi ZenFone Max Pro M2 dari tampak depan dan belakang. Seperti teaser yang dilepas Asus Indonesia, panel depan perangkat ini memang tersemat "poni" dan memiliki bezel cukup tebal pada bagian dagu tanpa tersemat satu tombol pun.

Pada bagian belakang, tampak dual camera dan LED Flash dengan desain bodi mewah yang terlihat memantulkan cahaya. Masih belum bisa dipastikan apakah material yang digunakan apakah kaca atau polycarbonate, yang jelas, bodi tersebut tampak lebih elegan dibandingkan pendahulunya.

Sebelumnya, Asus Indonesia telah memberikan konfirmasi kehadiran ZenFone Max Pro M2 pada bulan depan, tepatnya tanggal 11 Desember 2018. Kendati begitu, mereka enggan memberikan informasi lebih rinci terkait spesifikasi smartphone tersebut termasuk kisaran harga saat dipasarkan di Tanah Air.

"Iya [dirilis 11 Desember 2018]. Wah maaf mas, belum bisa [spesifikasi dan kisaran harga]. Tunggu pengumuman selanjutnya saja," kata Riandanu Madi Utomo selaku Technical PR ASUS Indonesia kepada Tirto, Rabu (21/11).


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis