Spek dan Harga OPPO A52, Hanya Dijual Online di 6 Ecommerce

Oleh: Ibnu Azis - 5 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Spesifikasi kunci OPPO A52 yaitu layar 6,5 inci FHD+, RAM 6GB, ROM 128GB, baterai 5.000mAh, dan AI Quad Camera.
tirto.id - OPPO A52 resmi meluncur di Indonesia dengan spesifikasi AI Quad Camera dan layar punch hole yang hanya bisa dibeli secara online di enam ecommerce: Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Blibli, dan Akulaku, mulai Selasa (5/5/2020) hari ini, harga Rp2.999.000.

"#Ramadan Special Launching #OPPOA52 hari ini di OPPO Official Store di e-commerce favoritmu," tulis akun Twitter @OPPOIndonesia.

Smartphone OPPO A52 usung desain mewah dengan lapisan kaca pada bodi belakang dan depan. Ada 'tompel' atau punch hole di panelnya untuk menampung kamera selfie.

Adapun spesifikasi kunci OPPO A52 ialah layar 6,5 inci FHD+, RAM 6GB, ROM 128GB, baterai 5.000mAh, dan AI Quad Camera, sebagaimana dirangkum dari laman OPPO Indonesia.

Pada bagian layar, OPPO A52 punya resolusi tinggi dengan Neo-Design dan sisi tipis hanya 1,73mm. Pengguna dapat menikmati pengalaman menonton yang lebih jelas dan mendalam, mulai menonton video hingga bermain game.

Tersedia dalam dua varian warna: Twilight Black dan Stream White, bodi belakang OPPO A52 secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan cahaya. OPPO A52 saat dalam mode perawatan mata dapat mengurangi cahaya biru untuk mencegah ketegangan mata.

Pada aspek keamanan khususnya sensor sidik jari guna buka kunci perangkat, OPPO A52 mengadopsi desain 3D Quad-curve dengan kelengkungan yang dioptimalkan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik.

Untuk kebutuhan fotografi, OPPO A52 dibekali total lima kamera, yaitu 12MP + 8MP + 2MP + 2MP di belakang dan 16MP di depan. Sementara modenya di antaranya ialah Photo, Video, Night, Portrait, Expert, Panorama, Time-Lapes, dan Slow-Motion Video.

Untuk perekaman video, kamera belakang OPPO A52 dapat mengabadikan video hingga kualitas 4K dengan 30 fps, sedangkan kamera selfie-nya mentok 1080p dengan 30 fps.

OPPO A52 dilengkapi dengan penyimpanan 128GB UFS 2.1 untuk instal aplikasi dan menyalin file lebih cepat. Sementara RAM 6GB LPDDR4x mendukung menjalankan banyak aplikasi dan game secara bersamaan.

Ponsel pintar ini didukung prosesor Qualcomm Snapdragon dengan kemampuan CPU octa-core 64-bit. Hadir pula fitur Hyper Boost OPPO untuk meningkatkan kecepatan aplikasi dan game atau meningkatkan keseluruhan sistem berjalan lebih lancar.

OPPO A52 tertanam baterai berkapasitas 5000mAh yang diklaim awet dalam penggunaan sepanjang hari meskipun digunakan pada intensitas tinggi. Pengisian cepat 18W memastikan pengisian ulang yang cepat dengan waktu singkat.

Sementara Dual Stereo Speakers dan efek suara Dirac 2.0 super linier di OPPO A52 secara otomatis dapat mengidentifikasi musik, video, game. Fitur ini membawa pengguna kembali ke dunia nyata dengan suara yang sempurna.

OPPO A52 sudah menggunakan ColorOS 7.1 kaya fitur macam Dark Mode untuk mode gelap yang disertai mode perawatan mata dan Smart Sidebar untuk akses cepat semua aplikasi pada satu waktu. Sementara OS-nya sudah menjalankan Android 10.


Baca juga artikel terkait OPPO A52 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight