Soundrenaline 2022 Hadir di Jakarta, Ada 18 Musisi Internasional

Penulis: Siaran Pers, tirto.id - 29 Sep 2022 00:01 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Tahun ini, festival musik Soundrenaline mencapai usia 18 tahun.
tirto.id - Tahun ini, festival musik Soundrenaline mencapai usia 18 tahun. Setelah sempat vakum selama beberapa saat, kini dengan tema #ComeBackLiveAndLouder, Soundrenaline 2022 ingin membawa kembali hype Soundrenaline sebagai festival musik pop culture terdepan dengan lintas genre dan lintas generasi terbesar di Indonesia.

“Kami melihat ini lah saatnya membawa kembali hype Soundrenaline sebagai festival musik yang paling ditunggu-tunggu pecinta musik dengan kembali menggelarnya di Jakarta, tepatnya di Eco Park, Ancol, pada tanggal 26-27 November 2022," ujar Ravel Junardy, CEO Ravel Entertainment selaku promotor Soundrenaline 2022.

Ravel Entertainment, dalam jumpa pers yang diadakan Rabu (28/9) menyebut sudah ada 18 musisi internasional yang akan tampil di Soundrenaline 2022. Mereka, antara lain, Neck Deep, FKJ, Mono, Plain White Ts, Hollow Coves, dan masih banyak lagi yang akan diumumkan selanjutnya.


Sementara untuk musisi-musisi nasional ada nama-nama besar seperti Seringai, The Brandals, Mocca, Feel Koplo, The S.I.G.I.T., Pure Saturday, Rocket Rockers, Burgerkill, Isyana Sarasvati, Deadsquad, Goodnight Electric, Tiket, Mario Zwinkle, Stars and Rabbit, Barasuara, The Upstairs, Ndarboy Genk, Indra Lesmana, d’Cinnamons, Polyester Embassy, Prediksi, hingga Potret.

Ravel Entertainment kali ini juga menggandeng Samara Live untuk turut serta menyuguhkan sajian berupa konten-konten terbaik di luar musik, sehingga Soundrenaline 2022 kali ini dipastikan akan berbeda dengan festival musik lainnya.

Desy Bachir, CMO Samara Media & Entertainment, menyatakan kesiapannya atas sederet konten non-musik yang diusung Samara Live pada Soundrenaline 2022. Menurutnya, industri musik saat ini menuntut penyelenggaraan festival untuk teris berinovasi dan bereksplorasi. Ini nantinya yang akan dibawa oleh Samara Media & Entertainment.

“Jadi nantinya di tiap-tiap panggung Soundrenaline 2022 akan dihadirkan juga sebuah paket hiburan berupa comedian show yang dipastikan bakal mengocok perut penonton Soundrenaline lewat banyolan-bayolan dan kolaborasi musik humor persembahan Majelis Lucu Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Desy mengatakan akan menghadirkan Tahilalats yang sudah banyak dikenal dengan karya-karya mengejutkan nan absurd serta mindblowing dalam berbagai instalasi hasil karyanya, dimana salah satunya nanti adalah sebuah instalasi spesial yang dapat dinikmati di depan panggung utama Soundrenaline 2022.

“Ada juga yang namanya A Portal To Mindrenaline, sebuah program dari Greatmind berupa talk show di Soundrenaline selama dua hari yang akan membahas topik-topik hangat dan kekinian yang dipandu oleh pembicara-pembicara mumpuni, “imbuh Desy.

Kolaborasi antar musisi tampaknya sudah menjadi semacam menu wajib di setiap pergelaran Soundrenaline. Di tahun 2022 ini kembali akan ada kolaborasi antar musisi baik dari genre maupun lintas generasi dan dipastikan akan membuat Soundrenaline yang ke-18 semakin unik dan penuh dengan kejutan.


Meskipun sudah pernah tampil di Soundrenaline, Isyana Sarasvati tetap merasakan energi dan antusiasme yang berbeda ketika kembali didapuk menjadi salah satu line up di festival musik terbesar di Indonesia ini. Untuk penampilannya di Soundrenaline 2022, Isyana mengaku bakal memberi penampilan spesial.

"Senang rasanya bakal main di Soundrenaline 2022 karena saya ingin memberikan penampilan terbaik dengan membawakan full album Lexicon. Saya rasa ini bakal menjadi pengalaman yang menyenangkan baik buat saya dan penonton Soundrenaline,” sambung Isyana.

Senada dengan Isyana, Aska personil Rocket Rockers merasa senang dan tersanjung bisa tampil di Soundrenaline 2022.

“Pada dasarnya, dari dulu, siapa sih yang nggak pengen tampil di panggung Soundrenaline. Bisa dikatakan hampir semua musisi di Indonesia ingin merasakan luapan energi dan pride yang luar biasa ketika bisa memainkan karyanya di Soundrenaline, di hadapan puluhan ribu penonton. Rocket Rokers tentunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali lagi tampil di Soundrenaline 2022 dengan menyajikan penampilan yang tidak bisa dilupakan,” jelas Aska.

Stevi Item dari Deadsquad juga membeberkan bahwa dirinya bangga dan merasa memiliki moment khusus ketika band-nya bisa tampil di panggung Soundrenaline.

“Soundrenaline adalah festival musik yang legendaris, selalu memiliki tempat khusus di hati para pecinta musik. Bahkan sempat ada yang menjulukinya sebagai “Lebaran” nya para musisi Indonesia, karena menjadi ajang silaturahmi segenap musisi dari berbagai macam genre melebur dalam satu acara. Untuk Deadsquad sendiri tentunya sebuah kebanggan bisa bermain di Soundrenaline dan ini menjadi kesempatan untuk mengenalkan musik yang kami mainkan kepada bigger audience yang beragam selera musiknya. Soundrenaline festival yang tepat untuk ini,” terangnya.

Tiket Soundrenaline 2022 sudah bisa dibeli mulai tanggal 28 September 2022 di Tokopedia, dengan harga early bird Rp588 ribu untuk 2 day pass.

Berikut keterangan harga tiketnya:

Presale Early Entry Sebelum Jam 1 Siang: Rp888 ribu (2 Day Pass)

Presale Normal: Rp1.188 ribu (2 Day Pass)

Daily Ticket Day 1: Rp988 ribu

Daily Ticket Day 2: Rp988 ribu

VIP Cabbana Maximal 5 Persons: IDR 1.888.000 (2 Day Pass & Exclude Ticket)

Baca juga artikel terkait SOUNDRENALINE atau tulisan menarik lainnya Siaran Pers
(tirto.id - Musik)

Penulis: Siaran Pers
Editor: Nuran Wibisono

DarkLight