Sosial Media Week Jakarta Digelar 11-15 November 2019

Oleh: Febri Eka Pambudi - 29 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
SMW Jakarta digelar pada tanggal 11-15 November 2019.
tirto.id - Sosial Media Week (SMW) Jakarta akan berlangsung pada tanggal 11-15 November 2019 di Hall Senayan City, dengan tema “Stories: With Great Influence Comes Great Responsibillity”. Edisi SWM ke empat tahun ini, akan berlangsung selama dua minggu sebelum acara puncak pada tanggal 11-15 November mendatang.

Acara tahun ini bertujuan untuk membagikan wawasan dalam kekuatan bercerita untuk mengubah cara orang berpikir dan bertindak. Selain itu, orang diharuskan untuk bertangggungjawab atas pengaruh tersebut dengan mengimplementasikannya ke hal-hal yang lebih baik, sebagaimana dilansir dari laman laman resminya..

Sejalan dengan tema “Stories: With Great Influence Comes Great Responsibillity”, SMW Jakarta tahun ini menyajikan serangkaian kegiatan acara dengan garis besar seperti konferensi, meet up, workshop, satellite dan exhibition.

Sementara itu, acara ini juga akan mengulas seputar dunia digital kreatif dan teknologi, yang akan dinarasikan oleh 150 pembicara. Selain menghadirkan tokoh terkemuka seperti nadya Hutagalung dan Najwa Shihab, SMW tahun ini juga menghadirkan beberapa komunitas lokal seperti SMSC, Kitabisa, Girls In Tech, Pobbela, Swet Escape, Gushcloud dan masih banyak lainnya.

Berikut ini serangkaian acara SMW Jakarta 2019:

1. Konferensi

Konferensi akan diadakan pada tanggal 13-15 November dengan narasi kreatif dari beberapa pemateri terkemuka di media sosial yakni, Dony Eryastha (TIKTOK), Kareng Cheng (9GAG), Dwi Adriansah (Twitter) dan masih banyak lainnya. Tokoh terkemuka lainnya seperti Nadya hutagalung, Nadjwa Shihab dan Nathan Mcdonald akan menjadi headline speaker dalam acara konferensi tersebut.

2. Meet Up

Kegiatan Meet up akan dilaksanakan selama tiga hari (13-15 November), yang akan menghadirkan beberapa komunitas lokal, tokoh publik dan conten creator. Beberapa komunitas yang terlibat untuk membahas tema besar SMW Jakarta 2019, adalah SMSC, Kitabisa, Girls In Tech, Popbela, SweetEscape, Gushcloud, dan lainnya.

Selain itu, dalam acara meet up ini juga akan mengulas bagaimana cara tokoh publik dan pembuat konten terkemuka seperti Vidi Aldiano, Kevin Hendrawan, marischka Prudence, Aaliyah Massaid dalam memanfaatkan media sosial.

3. Workshop

Workshop dalam SMW Jakarta 2019 kali ini akan diadakan pada tanggal 11-15 November 2019 (Lima Hari). Beberapa praktek akan tersaji dalam beberapa sesi, mulai dari pemasaran berbasis teknologi, pemasaran media sosial.

Selain itu, beberapa praktik dalam penulisan skrip video hingga produksi video untuk pemasaran dan dedikasi juga akan tersaji dalam SMW Jakarta tahun ini. Acara tersebut akan diisi oleh pemateri dari Twitter, Digimind, Visinema, FAVE Indonesia, GetCraft, dan masih banyak lainnya.

4. Satelite

Kegiatan ini merupakan sebuah acara kolaborasi yang akan dipandu oleh mitra resmi #SMWJakarta di tempat masing-masing dengan menyampaikan beberapa isu terbaru dalam pemasaran digital, teknologi dan media sosial.

Baca juga artikel terkait SOSIAL MEDIA WEEK atau tulisan menarik lainnya Febri Eka Pambudi
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Febri Eka Pambudi
Penulis: Febri Eka Pambudi
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight