Sopir Mobil Nekat Lintasi Area Lomba Lari & Kabur Usai Tabrak Orang

Oleh: Adi Briantika - 15 Juli 2019
Seorang pengendara mobil membuat panik peserta MILO Jakarta International 10K 2019 lantaran nekat masuk ke jalur finis rute pelari di kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (14/7/2019).
tirto.id - Seorang pengendara mobil membuat panik peserta MILO Jakarta International 10K 2019 lantaran nekat masuk ke jalur finis rute pelari di kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (14/7/2019).

Area yang ia lintasi merupakan kawasan steril kendaraan bermotor. Peristiwa ini diunggah di akun Instagram @warung_jurnalis.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir menyatakan sopir mobil itu sempat menabrak pengendara motor sekitar pukul 03.28 WIB, kemarin.

"Saat pengendara motor melaju dari arah selatan ke arah utara di Jalan HR Rasuna Said, ditabrak dari arah belakang oleh sopir mobil, maka terjadi kecelakaan lalu lintas," ucap Nasir ketika dikonfirmasi, Senin (15/7/2019).


Pengendara motor Yamaha nopol B 4983 TSA bernama Lena Marissa, ia luka akibat tabrakan dan dibawa ke Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC), Kuningan, Jakarta Selatan. "Pelaku membawa korban ke rumah sakit guna pengobatan dan dilakukan visum," sambung Nasir.


Korban mengalami lecet pipi kiri, lecet dahi kiri, lecet bibir atas, lecet hidung, memar kepala belakang, memar di bagian pinggang. Kini masih dalam perawatan di rumah sakit.


Usai korban mendapatkan pertolongan medis, terduga pelaku meninggalkan rumah sakit dan masuk ke area Epicentrum yang menjadi lokasi dan rute lomba lari tersebut. Kemudian panitia acara dan masyarakat yang berada di lokasi berupaya menghentikan sopir mobil bernopol B 123 DAA itu, sopir sempat berhenti.


Dalam tayangan video, ada beberapa anggota TNI dan Satpam yang turut menghentikan mobil serta meminta sopir turun dari mobilnya. Tapi sopir itu acuh dan tancap gas untuk melarikan diri dari kerumunan. Kejadian itu sekitar pukul 06.40 WIB.

"Mobil berhenti di area kerumunan massa dan berhasil kabur dari kawasan itu," kata Nasir.


Polisi, lanjut Nasir, menyelidiki peristiwa tersebut dengan mendatangi lokasi kejadian, mengecek korban dan saksi, membuat sketsa lokasi perkara, membuat laporan polisi serta mencoba menemukan sopir tersebut.



Baca juga artikel terkait KECELAKAAN atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Maya Saputri
DarkLight