Song Joong Ki Akan Kembali ke Layar Lebar Usai Arthdal Chronicles

Oleh: Maria Ulfa - 23 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Song Joong Ki akan main film lagi setelah The Battleship Island (2017).
tirto.id - Setelah membintangi drama populer Arthdal Chronicles di tvN, aktivitas Song Joong Ki tidak berhenti sampai di sana. Aktor kelahiran 1985 ini sudah disibukkan dengan jadwal syuting untuk film terbaru, Lightning Ship, bersama lawan mainnya, Kim Tae Ri.

Lightning Ship merupakan film Korea pertama berlatar di luar angkasa yang disutradarai Jo Sung Hee. Dalam film itu, Song Joong Ki berperan sebagai Tae Ho, pria pembuat onar yang tinggal di Lightning Ship.

Selain Song Joong Ki dan Kim Tae Ri, film ini juga akan dibintangi Jin Seok Kyu, Yoo Hae Jin, dan aktor Inggris, Richard Armitage.

Ini akan menjadi film reuni antara sutradara Jo Sung Hee dan Song Joong Ki, setelah mereka terlibat dalam proyek film yang sama, A Werewolf Boy (2012).

Sementara, pada 27 Mei 2019 lalu, perusahaan distribusi investasi film Merry Christmas mengungkapkan, Huayi Tencent Entertainmnet telah berinvestasi sebesar 5 miliar won atau setara dengan 4,2 juta dolar AS dalam film Lightning Ship, demikian seperti dikutip My Daily.


Selain berinvestasi untuk Lightning Ship, Huayi Tencent juga akan memperluas hak distribusi film tersebut ke pasar Cina. Tindakan ini diharapkan menjadi batu loncatan bagi film Korea untuk mendapatkan re-evaluasi di pasar Cina.

Film Lightning Ship telah memulai proses syuting sejak Juli 2019 dan dijawalkan tayang pada tahun 2020.

Selain Lighting Ship, Song Joong Ki juga diincar untuk membintangi film thriller kriminal berjudul Bogota, tentang seorang pria Korea yang berimigrasi ke Kolombia.

Pada 18 Juli 2019 lalu, Blossom Entertainment, agensi Song Joong Ki mengungkapkan sang aktor masih meninjau tawaran film tersebut.

“Song Joong Ki telah menerima tawaran untuk membintangi film Bogota dan ia sedang meninjaunya,” ujar perwakilan Blossom Entertainment, seperti dikutip Soompi.

Rencananya, 90 persen film ini akan berlokasi di Bogota, Kolombia. Proses syuting juga akan dilaksanakan di Kolombia, berlangsung dari Desember 2019 hingga Januari 2020.

Kim Sung Jae ditunjuk sebagai sutradara sekaligus penulis naskah untuk film Bogota. Kim Sung Jae sebelumnya telah merilis film komerisal pertamanya melalui Minority Opinion pada 2013.


Adapun film terakhir yang dibintangi Song Joong Ki adalah The Battleship Island yang dirilis pada 2017. Film ini mendulang 1,1 juta dolar AS untuk penayangan di Korea dan 45 juta dolar AS di luar negeri, sebagaimana data Box Office Mojo.

Film dengan rating 7,1 di IMDB itu mengisahkan perjuangan 400 orang korea yang ditawan dan dikerjapaksakan di pulau kecil Hashima pada penghujung Perang Dunia II. Film ini meraih skor 65 persen tomatometer dan 81 persen dari audiens di Rottentomatoes.

Sementara, drama Arthdal Chronicles bagian ketiga bertajuk Arth, the Prelude All Legends akan tayang pada September 2019 di tvN, demikian seperti dikutip Tv Report.

Arthdal Chronicles telah lebih dulu menayangkan dua bagian dari keseluruhan episode drama, yakni bagian satu yang diberi judul Children of the Propechy, kemudian bagian kedua, The Turning Sky, Rising Ground yang masing-masing tayang sebanyak 6 episode.

Artdhal Chronicles akan mengisi slot drama Sabtu dan Minggu di tvN. Bagian ketiga drama kolosal ini bakal tayang sebanyak 6 episode dan juga bisa disaksikan melalui platform streaming berbayar Netflix.

Sementara, untuk menunggu penayangan bagian ketiga tersebut, Arthdal Chronicles dijeda dan digantikan oleh drama tvN terbaru berjudul Hotel Del Luna.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight