Liga Inggris

Solskjaer: Man United Berpeluang Pertahankan De Gea dan Martial

Oleh: Beni Jo - 24 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ole Gunnar Solskjaer memberikan informasi pada Kamis (24/1/2019) perihal perpanjangan kontrak David de Gea dan Anthony Martial. Kontrak kedua pemain itu akan berakhir pada Juni 2019.
tirto.id - Ole Gunnar Solskjaer pada Kamis (24/1/2019) menyebutkan, ada perkembangan terkait pembicaraan kontrak David de Gea dan Anthony Martial. Hingga kini, kontrak kedua pemain tersebut akan habis pada 30 Juni 2019, atau akhir musim ini.

"Saya pikir klub sedang membuat kemajuan (mengenai kontraknya), tapi saya serahkan kepada orang yang tepat untuk melakukan itu semua," beber Solskjaer dilansir Sky Sport pada Kamis (24/1).

Manajer asal Norwegia itu mengaku tidak tahu secara detail mengenai masalah perpanjangan kontrak dari De Gea dan Martial. Namun, ia menyiratkan keinginan agar kedua pemain tersebut bertahan di kubu Old Trafford.

Menurut data Transfermarkt, kontrak David de Gea usai pada akhir musim ini. Berati, pihak The Red Devils mempunyai waktu selama lima bulan mendatang untuk menegosiasikan perpanjangan kontrak itu. Jika tidak, sang kiper andalan tersebut akan berstatus free transfer pada musim depan.

Penjaga gawang berpaspor Spanyol itu diboyong pihak MU pada 1 Juli 2011 dari Atletico Madrid dengan biaya transfer sebesar 22,5 juta paun. Pemain berusia 28 tahun itu sudah tampil dalam 23 laga di Liga Inggris musim 2018/2019. Sementara itu, di Liga Champions musim ini, ia tampil lima kali.

Sementara itu kontrak Anthony Martial juga akan berakhir pada Juni tahun ini. Pemain tersebut dibeli Si Iblis Merah dari AS Monaco pada 1 September 2015 dengan mahar sebesar 54 juta paun. Sementara, Monaco mendatangkannya dari Olympique Lyon hanya seharga 4,5 juta paun.

Penyerang Perancis itu sudah tampil dalam 18 pertandingan di Premier League 2018/2019, 4 di antaranya sebagai pemain pengganti. Torehan golnya adalah delapan kali dan mengoleksi satu assist.

Sedangkan saat turun di level Eropa, striker bernomor punggung 11 itu mencatatkan lima kali penampilan dengan mencetak satu gol di Liga Champions 2018/2019.

Manchester United sendiri akan bertanding pada putaran keempat Piala FA melawan Arsenal pada Sabtu (26/1) pukul 02.55 WIB di Stadion Emirates. Laga ini merupaka laga kedelapan bagi Solskjaer dalam menangani MU. Tujuh pertandingan sebelumnya, selalu berakhir dengan kemenangan bagi tim sekota Manchester City itu.



Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo