Soal Rencana Pertemuan SBY-Jokowi, HNW: Tak Perlu Lapor ke PKS

Oleh: Bayu Septianto - 30 Juli 2019
Hidayat Nur Wahid menegaskan partainya tak perlu mendapatkan laporan sebelum ataupun sesudah dilaksanakannya pertemuan SBY dan Jokowi.
tirto.id -
Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid merasa tak perlu partainya diajak berkomunikasi terkait adanya rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden terpilih Joko Widodo.

"Apa perlunya PKS diajak [komunikasi]. Itu kan masing-masing pihak, silakan berkomunikasi," ujar Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2019).

Bahkan, Wakil Ketua MPR itu menegaskan partainya juga tak perlu mendapatkan laporan sebelum ataupun sesudah dilaksanakannya pertemuan SBY dan Jokowi.

"Tidak perlu kemudian lapor kepada PKS, kami juga tidak meminta laporan semacam itu," tegasnya.

Hidayat menambahkan, PKS tak pernah melarang siapapun untuk saling bertemu. Baginya, pertemuan boleh saja dilaksanakan asalkan ada manfaat tak hanya untuk kepentingan kelompok tertentu tapi juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Selain itu, menurut Hidayat dua belah pihak pasti sudah memperhitungkan efek dari pertemuan yang dilakukan para elit politik.

"Silakan aja siapapun boleh bertemu dengan siapapun tapi sekaligus siapapun pasti telah menghitung tentang dampak positif, dampak negatifnya itu masing pasti sudah melakukan itu," ucap Hidayat.


Baca juga artikel terkait SBY atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight