Soal Polemik Pemilu, Ma'ruf Amin: Insyaallah Tak Akan Rusak Bangsa

Oleh: Riyan Setiawan - 3 Juni 2019
Ma'ruf Amin meyakini, meski ada "gangguan" dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2019, hal itu tidak akan merusak tatanan kehidupan bangsa.
tirto.id - Cawapres 01 Ma'ruf Amin menyatakan bersyukur Pemilu 2019 sudah selesai dilaksanakan dengan aman. Meskipun mengakui ada "gangguan" dalam pelaksanaan pemilu, dia meyakini hal itu tidak akan merusak kehidupan bangsa.

"[Pemilu] Ada sedikit-sedikit gangguan. Insyaallah itu tidak akan merusak tatanan kehidupan bangsa kita," ujar Ma'ruf, Senin (3/6/2019).

Hal tersebut ia sampaikan saat berpidato menjelang acara buka puasa bersama di kediaman Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO) di Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) non-aktif itu juga bersyukur karena, berdasarkan hasil quick count lembaga survei maupun penghitungan suara versi Komisi Pemilihan umum (KPU), dirinya dan Joko Widodo unggul di Pilpres 2019.

"Sekarang memang digantung, karena masih menunggu keputusan MK. Mudah-mudahan tidak ada halangan," kata Ma'ruf.

Ma'ruf juga merasa senang bisa berbuka puasa bersama di kediaman Ketua Umum Partai Hanura, OSO. Dirinya juga merasa bersyukur di penghujung bulan Ramadhan tahun ini, bisa berkumpul bersama banyak pihak.

"Kita bisa selesaikan puasa, mudah-mudahan bisa berikan manfaat buat bangsa dan negara," ujar dia.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Addi M Idhom
DarkLight