Soal Isu Juventus Mau Rekrut Jorginho, Agen Sebut Peluangnya Kecil

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 3 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Bursa Transfer 2020: kemungkinan Juventus merekrut Jorginho pada musim ini diragukan oleh agen pemain Chelsea tersebut.
tirto.id - Gelandang Chelsea, Jorginho santer dirumorkan akan direkrut Juventus pada musim panas tahun ini. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri juga diisukan sangat menginginkan "reuni" bersama Jorginho.

Namun, menurut agen sang pemain, Si Nyonya Tua belum melakukan pendekatan apa pun terhadap kliennya. Agen Jorginho, Joao Santos menyebut bahwa Juventus tidak pernah mengontak dia terkait kemungkinan transfer pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Saya tahu rumor yang terus muncul ini hanya dari koran, tidak ada seorang pun dari Juventus yang menghubungi saya. Sarri menghargai dia [Jorginho] sebagai pribadi dan pemain, mereka bekerja sama dengan sangat baik tetapi tidak lebih," ucap Santos kepada TuttoJuve.

"Anak itu [Jorginho] hanya memikirkan Chelsea, ia telah kembali berlatih dan bersiap melanjutkan Premier League. Terlepas dari itu, saya berpendapat kecil kemungkinan Bianconeri bisa membeli dia hari ini," tambahnya.

Santos menilai pandemi Covid-19 berdampak signifikan ke bursa transfer. Menurutnya, klub-klub top Eropa tidak akan bersedia menggelontorkan dana besar untuk transfer pemain.

"Saya tidak hanya menyinggung Juventus, tetapi semua klub besar di Eropa. Akan sangat sulit untuk menggelontorkan dana besar untuk seorang pemain. Kita akan melihat pasar transfer yang berbeda tahun ini," ucap Santos.

"Jika itu [transfer Jorginho] benar-benar terjadi, saya mempersilakan pihak terkait untuk pergi ke Chelsea dan bicara dengan Marina [Direktur Olahraga Chelsea]. Lalu kami mempertimbangkan apa yang akan kami lakukan," Santos melanjutkan.

Di lain sisi, Jorginho merupakan wakil kapten The Blues yang tidak akan dilepas dengan mudah oleh klub. Menurut Santos, Chelsea menganggap Jorginho sebagai "pemain yang sangat penting."

Rumor kepindahan Jorginho ke Turin tidak bisa dilepaskan dari sosoknya yang pernah menjadi anak emas Maurizio Sarri. Gelandang kelahiran Brasil tersebut merupakan pemain kunci dalam taktik Sarri di Napoli dan Chelsea.

Eks pemain Hellas Veron tersebut diandalkan Sarri saat Napoli dua kali menjadi runner up Serie A pada 2015/2016 dan 2017/2018. Setelah pindah ke Chelsea pada Juli 2018, pelatih berusia 61 tahun itu langsung merekrut Jorginho dengan mahar 57 juta euro.




Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ikhsan Abdul Hakim
Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Addi M Idhom
DarkLight