Snapchat Rilis Fitur Baru Khusus untuk Anjing dan Kucing

Oleh: Fahlemi Faradela - 6 Maret 2019
Snapchat merilis fitur baru pengenalan wajah augmented reality untuk kucing dan anjing bertema "The Secret Life of Pets 2"
tirto.id - Aplikasi pesan foto Snapchat yang dikembangkan oleh Evan Spiegel, Bobby Murphy dan Reggie Brown ini kini terus melakukan pembaruan pada fitur mereka.

Universal Pictures bekerja sama dengan Snapchat, membuat fitur bertema "The Secret Life of Pets 2" Illumination Entertainment.

Melansir dari Variety, pengenalan fitur terbaru Snapchat ini dilakukan pada Selasa (5/2/2019) kemarin, dengan membuat lensa pengenalan wajah augmented reality untuk kucing dan anjing.

"Snapchat adalah platform ideal untuk membawa teknologi ini ke dunia," kata Doug Neil, Wakil Presiden Eksekutif pemasaran digital Universal

Dalam hal ini, pengguna Snapchat yang mengunakan Lensa "Secret Life Of Pets2" akan diminta untuk membawa anjing atau kucing masuk ke dalam frame, lalu hewan peliharaan akan mendapat filter berupa mulut animasi dan suara yang terinspirasi oleh karakter dari "The Secret Life of Pets 2".

Lensa baru ini pada umumnya sama dengan lensa lainnya yang bekerja dengan kamera depan dan belakang.

Cara menggunakannya juga sama, yaitu aplikasi buka Snapchat, ketuk dimana saja untuk pencari tampilan untuk memuat lensa. Filter yang terdapat jejak kaki diatasnya berarti lensa khusus untuk hewan.

Snapchat terus mengembangkan performanya, karena menurut snap lebih dari 70 persen penguna aktif harian bermain snapchat.

Sebuah studi yang dilakukan Snap tahun lalu dari NRG menemukan bahwa orang-orang yang merupakan pengguna Snapchat mewakili 36 persen dari semua penonton bioskop dan 50 persen dari semua penjualan tiket film di AS.

Pengguna Snapchat dapat mengakses lensa AR "Secret Life of Pets 2" menggunakan Snapcodes tertentu.


Baca juga artikel terkait SNAPCHAT atau tulisan menarik lainnya Fahlemi Faradela
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Fahlemi Faradela
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight