Smartphone Gaming Zenfone Max Pro M2 Sambangi Eropa, Harga 4 Jutaan

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 23 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Zenfone Max Pro M2, smartphone Asus dengan spesifikasi gaming dan harga terjangkau, kini tersedia di Eropa.
tirto.id - Setelah diluncurkan di Indonesia pada awal Desember 2018, Asus Zenfone Max Pro M2 sambangi Eropa. Smartphone yang membidik segmen gamer ini dibanderol 300 Euro atau sekitar Rp4,8 juta (kurs Rp16.097).

Mengusung tagline "Next Generation Gaming", Zenfone Max Pro M2 tak hanya menawarkan performa gaming mumpuni, namun juga desain menawan. Ponsel ini tampil elegan dengan layar "poni" dan casing belakang berbahan akrilik glossy.

Melansir GSM Arena, Rabu (32/1/2019), kehadiran Zenfone Max Pro M2 di Eropa membuat harga pendahulunya, Zenfone Max Pro M1 turun, yang kini menyentuh 200 Euro atau sekitar Rp3,2 juta.


Keunggulan Zenfone Max Pro M2 terletak pada kapasitas baterai jumbo 5000mAh dan sektor dapur pacunya. Untuk menunjang kebutuhan para gamer, ponsel ini dibekali chipset Snapdragon 660 AIE berkonsep octa-core dengan kecepatan 2,2GHz.

Dapur pacu ini dipadukan RAM hingga 6GB dan kemampuan grafis mumpuni dari Adreno 512. Tak hanya itu, Zenfone Max Pro M2 juga memiliki fitur keamanan komplet, seperti sensor biometrik sidik jari dan face unlock.

Kendati menyasar segmen gamer, Asus tak melupakan sektor fotografi Zenfone Max Pro M2. Memiliki kamera belakang ganda, masing-masing berkekuatan 12MP (sensor Sony IMX486 aperture f/1.8 fitur PDAF dan LED flash) dan 5MP (depth sensor).

Untuk memuaskan hasrat selfie pengguna, kamera depan Asus Zenfone Max Pro M2 tersemat resolusi 13MP yang ditandemkan lensa bukaan f/2.0 dengan fitur AI. Baik kamera depan maupun belakang sudah didukung fitur portrait atau bokeh.

Pada panel depan, Zenfone Max Pro M2 menawarkan layar 6,3 inci full HD+ tipe IPS yang sudah dilindungi kaca Gorilla Glass dari Corning generasi ke-6. Saat diperkenalkan, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android murni 8.1 Oreo minim bloatware.

Terakhir, untuk mengakomodasi kebutuhan penyimpanan pengguna, Zenfone Max Pro M2 tersedia dalam varian 32GB dan 64GB. Apabila dirasa kurang lapang, maka bisa memanfaatkan slot microSD yang bisa diisi hingga 256GB.


Baca juga artikel terkait ASUS ZENFONE MAX PRO M2 atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi