Smartfren Berikan Akses Ruangguru Bebas Kuota Buat Belajar di Rumah

Oleh: Addi M Idhom - 27 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Smartfren menawarkan kuota gratis untuk mengakses Ruangguru. Promo Smartfren ini ditawarkan untuk mendukung kegiatan para pelajar belajar dari rumah di tengah pandemi corona (Covid-19).
tirto.id - Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan yang mengarahkan masyarakat agar bekerja dari rumah atau work from home (WFH) untuk mencegah peningkatan kasus penularan virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Dengan tujuan yang sama, pemerintah juga mengeluarkan kebijakan "belajar dari rumah" untuk para pelajar. Melalui kebijakan ini, para pelajar diarahkan untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh secara online.

Untuk mendukung kegiatan "belajar dari rumah" smartfren menawarkan promo bebas kuota untuk mengakses Ruangguru, sebuah platform pembelajaran online berbasis kurikulum sekolah.

"Kami mendukung program pemerintah yang kini menjadikan rumah sebagai ruang belajar untuk para siswa agar tidak memperburuk kondisi penyebaran wabah COVID-19," kata Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra dalam siaran pers yang diterima Tirto pada Jumat (27/3/2020).

Saputra mengatakan paket bebas biaya akses Ruangguru tersebut menawarkan total kuota gratis sebesar 30 GB. Kuota bebas biaya tersebut bisa dipakai untuk mengakses Ruangguru selama 30 hari sejak pembelian paket.

Menurut Saputra, kuota diberikan 1GB/hari dan dapat digunakan untuk mengakses semua fitur yang ada di dalam aplikasi Ruangguru. Kuota akses ini berlaku hingga pukul 23.59 di hari yang sama. Namun tidak berlaku akumulasi kuota di hari berikutnya.

Kata Saputra, Smartfren memberikan promo harga Rp 0 untuk pembelian pertama paket ini yang berlaku sekali untuk setiap nomor pelanggan. Sementara saat pembelian paket berikutnya berlaku tarif normal Rp25 ribu.

Selain itu, paket kuota tersebut terbatas untuk 200 ribu pelanggan pertama. Program promo ini juga akan berakhir pada 31 Mei 2020.

Pembelian paket ini bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi MySmartfren (mySF) dan akan langsung mendapatkan penawaran untuk klaim bebas biaya untuk akses Ruangguru. Aplikasi MySmartfren (mySF) dapat didownload di App Store dan juga Play Store.

"Khusus buat pelanggan yang menggunakan aplikasi ini untuk pertama kali, akan mendapat Bonus Kuota tambahan sebesar 5GB," ujar Saputra.


Baca juga artikel terkait SMARTFREN atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Addi M Idhom

DarkLight