Smartfren Berencana Gelar Kompetisi eSports untuk Amatir pada 2020

Reporter: - 18 Februari 2020
Smartfren sedang mempersiapkan kompetisi eSports untuk peserta dari kalangan amatir.
tirto.id - Smartfren berencana menggelar turnamen eSports yang menyasar para peserta dari kalangan amatir pada tahun 2020. Ajang ini digelar untuk menjaring bibit-bibit atlet baru di bidang eSports.

“Esports ini kita lebih ke amatir, bukan pro. Kita lebih ingin mendapatkan talenta-talenta baru, bukan profesional,” kata Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra, di Jakarta, Selasa (18/2/2020) seperti dilansir Antara.

Roberto menambahkan turnamen eSports tersebut rencananya akan digelar pada semester kedua tahun ini.

Menurut Roberto, Smartfren akan menggelar dua kali turnamen eSports. Pertama, melalui kerja sama dengan kompetisi yang sudah ada. Dan yang kedua, kompetisi baru untuk mendapatkan talenta.

“Yang kedua kita lagi jajaki kerja sama. Ini lagi penjajakan, nanti kalau sudah final kita announce,” kata Roberto.

Smartfren berencana menggelar turnamen eSports bagi kalangan amatir untuk memberikan peluang bagi siswa SMP, SMA dan mahasiswa agar bisa mendapatkan manfaat dari teknologi.

Kata Roberto, turnamen itu akan mempertandingkan game populer saat ini, seperti Mobile Legend, PUBG dan sejumlah game mobile lainnya.

“Challenge di telko adalah aktivasi, tapi juga orang ganti-ganti kartu karena merasa tidak mendapat benefit. Dengan ini kita mau edukasi ke konsumen bahwa kalau mereka bersama Smartfren mereka dapat keuntungan-keuntungan,” ujar dia.


Baca juga artikel terkait ESPORTS atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Editor: Addi M Idhom
DarkLight