SM Umumkan Jadwal Tour Konser Solo Perdana Taeyon SNSD di Jepang

Oleh: Syarifah Aini - 23 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Tour Konser Solo Perdana dari Taeyon “Girls Generation” di Jepang
tirto.id - SM Entertaiment baru saja mengumumkan rencana tour konser perdana dari salah satu personel Girls Generation (SNSD) yaitu Taeyeon pada Kamis, (20/2/2019).

Dilansir Youtube resmi SM Entertaiment, penyanyi kelahiran tahun 1989 ini akan menggelar tour konser solo bertajuk “Taeyoen Japan Tour 2019 ~Signal~” pada bulan April hingga Mei 2019 mendatang.

Dalam teaser berdurasi 1 menit 5 detik yang dirilis oleh pihak agensi pada 20 Februari lalu, SM Entertaiment menampilkan beberapa cuplikan konser yang pernah dihelat oleh vocal line dari Girls Generation ini. Sementara itu rincian jadwal konser sebagai berikut:

Fukuoka : 13 April 2019

Osaka : 23-23 April 2019

Nagoya : 27 April 2019

Tokyo : 9-10 Mei 2019

Dari info yang dirilis oleh pihak agensi, belum terdapat detail khusus untuk pemesanan dan pembelian tiket. Meskipun begitu, pihak agensi menyampaikan bahwa informasi lebih lanjut mengenai konser solo Taeyeon dapat dipantau melalui beberapa sosial media resmi mereka mulai dari Twitter, Line, hingga website.

Taeyeon memulai debutnya sebagai penyanyi pada tahun 2007 silam bersama kedelapan personel lainnya dengan nama group Girls Generation atau yang juga dikenal dengan nama SNSD.

Setelah 8 tahun berkarier dengan girl groupnya, ia kemudian melebarkan sayapnya dengan berkarier solo pada Oktober 2015. Debut perdananya tersebut ditandai dengan merilis album mini bertajuk “I”.

Setahun setelahnya yaitu tahun 2016 ia kembali merilis album mini solo keduanya bertajuk “Why” yang kemudian disusul dengan album studio perdananya bertajuk “My Voice” yang dirilis pada 2017 lalu.

Sukses melebarkan karier solonya, Taeyeon kemudian kembali merilis album di tahun 2018 dengan judul “Something New”.

Selama berkarier solo, pelantun lagu “I” ini tercatat telah menggelar beberapa kali konser. Konser solo perdananya dimulai pada tahun 2016 lalu dengan judul “Butterfly Kiss”.


Pada tahun 2017, ia kembali menggelar konser solo dengan judul “Persona” yang digelar di beberapa negara diantaranya di Korea, Taiwan, Thailand, dan juga Hong Kong.

Sementara pada Juni 2018, Taeyoen telah menggelar showcase solo perdananya di negara Jepang. Dilansir Soompi (21/2/2019) pada showcase tersebut, Taeyeon berhasil menjual habis seluruh tiket konsernya.

Sekalipun ia sudah pernah menggelar showcase solo di negara sakura tersebut, namun konser bertajuk “Taeyeon Japan Tour 2019 ~Signal~” yang akan digelar pada April-Mei mendatang merupakan tour konser perdana yang ia gelar selama berkarier di industri musik Jepang.

Baca juga artikel terkait TAEYEON SNSD atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani