SM Entertainment Rilis Online Store "SMTOWN&STORE" 5 April 2019

Oleh: Syarifah Aini - 3 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Online store “SMTOWN&STORE” akan dirilis pada 5 April 2019.
tirto.id - SM Entertainment akan merilis online store bernama “SMTOWN&STORE” pada 5 April 2019.

Dilansir akun instagram resmi online store SM, toko ini merupakan e-commerce global yang akan menjual berbagai macam merchandise mulai dari album para artis, foto, dan berbagai macam barang keseharian yang dikenakan oleh selebriti seperti barang kecantikan, fesyen, serta kebutuhan sehari-hari.

Secara lebih rinci, Newsen Korea pada Selasa (2/4/2019) mewartakan, online store ini juga akan merilis sebuah aplikasi “SM&STORE” yang akan dirilis pada 12 April mendatang. Dalam aplikasi tersebut, pihak “SM&STORE” rencananya akan menyediakan beberapa menu.

Menu pertama dinamakan “Celebrity for You”. Menu ini dapat digunakan oleh member SM&STORE untuk mengecek produk “SM&STORE” yang digunakan oleh sang selebriti.

Pada menu kedua terdapat “&PICK” yang dapat digunakan untuk mengirim saran, kemudian ada menu “CELEB P!CK” yaitu menu yang berisi produk-produk yang disarankan oleh artis SM.

Menu selanjutnya terdapat “MEDIA P!CK” yang dapat digunakan untuk mengetahui hot item dari media, serta yang terakhir terdapat menu “STYLIST P!CK”, sebuah menu yang berfungsi untuk melihat produk trendi yang direkomendasikan langsung oleh para spesialis stylists di industri tersebut.

Selain menjual berbagai macam barang-barang artis dan juga merchandise, online store ini juga rencananya akan menjual produk-produk limited edition yang hanya dapat ditemukan di “SMTOWN&STORE”.

Untuk memfasilitasi para penggemar artis-artis SM Entertainment yang berdomisili di luar negara Korea dan tidak menguasai bahasa dari negara gingseng ini, “SMTOWN&STORE” menyediakan menu pilihan bahasa yang dapat digunakan untuk mengakses website tersebut.

Pilihan keempat bahasa tersebut di antaranya bahasa Korea, bahasa Inggris, bahasa Jepang, dan juga bahasa China.

Untuk menyambut pembukaan resmi “SMTOWN &STORE”, pihak pengelola juga telah membuka registrasi untuk pendaftaran sebagai member. Menurut penuturan pihak pengelola, pemilik member ini nantinya akan mendapatkan beberapa keuntungan lebih dalam berbelanja.

Registrasinya sendiri telah dibuka sejak Selasa, 2 April 2019 pukul 2 p.m KST melalui website resmi mereka.


“SMTOWN &STORE” juga akan mengelar event “guerrilla delivery”. Pada event ini, para artis SM akan mengantarkan pesanan secara langsung kepada pembeli yang rencananya akan dilaksanakan pada 12 April mendatang.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Bisnis)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani