Menuju konten utama

SM Entertainment Gaet Rossa untuk Kolaborasi dengan Super Junior

Super Junior akan berkolaborasi dengan diva kenamaan Indonesia, Rossa, dan merilis lagu baru di pertengahan tahun 2019.

SM Entertainment Gaet Rossa untuk Kolaborasi dengan Super Junior
Diva Indonesia, Rossa, tampil menghibur masyarakat di Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (30/9/2017). ANTARA FOTO/Yuli Seperi

tirto.id - Kepala produser SM Entertainment, Lee Soo Man bersama beberapa perwakilannya pada Kamis (21/2/2019), telah berada di Indonesia untuk membicarakan kerja sama kemitraan dengan perusahaan Trans Media Indonesia, dan perusahaan induknya, CT Group.

Salah satu bentuk kerja sama yang telah dikonfirmasi yaitu boy group Super Junior (SUJU), artis di bawah naungan SM Entertainment akan melakukan kolaborasi dengan penyanyi kenamaan Indonesia, Rossa, demikian seperti dilansir Allkpop.

Mereka dikabarkan akan berkolaborasi dengan merilis lagu baru di pertengahan tahun 2019.

Hal tersebut juga dikonfirmasi langsung oleh Lee Teuk melalui akun instagram pribadinya @xxteukxx dengan mengunggah foto bersama Rossa dan menuliskan caption, “Penyanyi Terbaik” dengan tagar #ROSSA #Superjunior #Collaboration, dan kemudian tagar #Nantikankami!

Hari ini, Lee Teuk sebagai perwakilan dari SUJU telah bertemu secara langsung dengan Rossa, untuk menyampaikan kegembiraannya terkait kolaborasi mereka.

Super Junior sendiri merupakan boy group generasi kedua SM Entertainment yang telah melakukan debut pada 2005, dan menjadi ikon penyebar Hallyu Wave ke penjuru dunia.

Baru-baru ini, Super Junior juga membuat gebrakan baru lewat single "Lo Siento" yang mereka garap bersama musisi latin Leslie Grace dan DJ Play-N-Skillz. Lagu tersebut dibawakan dalam tiga bahasa: Korea, Inggris, serta Spanyol, dan langsung berhasil mendarat di nomor 13 Billboard’s Latin Digital Song Sales Chart.

"Lo Siento" sekaligus membuka seri konser SUJU yang berfokus di Amerika Latin, seperti Argentina, Peru, Chili, dan Meksiko.

Sedangkan Rossa merupakan diva Indonesia yang telah memulai kariernya sejak usia belia.

Selama 22 tahun berkarier, ia telah melahirkan banyak lagu-lagu mahakarya, bahkan, musiknya ditampilkan dalam beberapa film blockbuster Indonesia, seperti Ayat-Ayat Cinta dan film biografi pendiri Indonesia, Sukarno.

Sementara, melalui kerja sama ini, SM Entertainment dan Trans Media berharap bisa meluncurkan bisnis bersama dengan target pasar seperti produksi konten, iklan, gaya hidup, dan distribusi konten digital.