SM Entertainment: Album Jonghyun SHINee akan Dirilis 23 Januari

Oleh: Yantina Debora - 20 Januari 2018
Album Jonghyun akan dirilis sebulan sebelum SHINee memulai tur di Jepang.
tirto.id - SM Entertainment mengumumkan album baru mendiang bintang K-pop Jonghyun dari grup SHINee akan dirilis secara online pada 23 Januari, seperti dilaporkan Billboard, Jumat (19/1/2018).

Album berjudul "Poet Artist" itu akan dirilis berbarengan dengan video musik spesial, kata SM Entertainment di Page Facebook SHINee. Album fisiknya akan dijual mulai 24 Januari.

"Jonghyun lebih menyukai musik daripada siapa pun, dan dia mencoba berkomunikasi melalui musik itu. Kami berharap perasaannya akan disampaikan kepada semua orang melalui album ini," kata pihak SM Entertainment.

SM Entertainment mengatakan keuntungan dari album itu akan diberikan kepada ibu Jonghyun dan mereka yang membutuhkan.


Jonghyun, vokalis dari grup K-pop SHINee, meninggal akibat bunuh diri pada 18 Desember. Selama dekade terakhir, Jonghyun dikenal sebagai salah satu vokalis muda paling berbakat di dunia musik Korea.

Ia juga dikenal sebagai penulis lagu dan mampu mengejar karir solo sekaligus terlibat dalam musikalitas SHINee. Kematiannya telah mengguncang dunia K-pop, juga membuka diskusi seputar meningkatkan kesadaran kesehatan mental di Korea Selatan.

Album "Poet Artist" ini akan dirilis sebulan sebelum SHINee memulai tur di Jepang. Empat anggota band yang masih bertahan juga menulis surat kepada penggemar ShaWol (SHINee World) dan semua orang yang telah mendukung kelompok tersebut pada hari-hari setelah kematian Jonghyun.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Musik)

Reporter: Yantina Debora
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live