Skuad PSS Sleman: Daftar Pemain Lama & Rekrutan Baru Liga 1 2020

Oleh: Iswara N Raditya - 31 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
PSS Sleman sejauh ini telah merekrut 6 pemain baru untuk Liga 1 2020.
tirto.id - PSS Sleman terus berbenah usai mengakhiri musim Liga 1 2019 dengan cukup manis dan menatap Liga 1 2020 musim depan. Tim berjuluk Laskar Elang Jawa ini memang kehilangan beberapa pemain pilarnya musim lalu yang pergi ke klub lain. Namun, skuad PSS Sleman juga bertambah berkat kehadiran sejumlah rekrutan baru.

Hingga saat ini, skuad PSS Sleman telah berisikan 24 pemain dan menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Hanya saja, Seto Nurdiantoro yang musim lalu sukses membawa Bagus Nirwanto dan kawan-kawan ke posisi 8 klasemen akhir Liga 1 2019 tidak lagi menukangi Super Elja karena tidak menemukan kata sepakat terkait perpanjangan kontrak.

Manajemen PSS Sleman kemudian menunjuk Eduardo Perez, mantan asisten pelatih Luis Milla saat menukangi Timnas Indonesia dan sempat masuk dalam jajaran kepelatihan Persija Jakarta musim lalu, sebagai juru taktik baru untuk menggantikan Seto Nurdiantoro.

“Perkenalan pelatih PSS yang baru tak lain sebagai langkah untuk bersiap diri menyongsong Liga 1 2020. Tim tidak bisa menanti terus, dan bisa makin tertinggal dalam persiapan menghadapi kick off yang diperkirakan dimulai pada awal Maret 2020,” demikian keterangan dari manajemen PSS Sleman setelah memperkenalkan Eduardo Perez sebagai pelatih.

Eduardo Perez pun langsung memimpin pemusatan latihan PSS Sleman di Jakarta yang diikuti oleh para pemain lama yang masih bertahan ditambah sejumlah rekrutan baru. Laskar Sleman Sembada berencana melibatkan 28-30 pemain untuk Liga 1 2020 yang beberapa di antaranya diambil dari akademi.


Skuad Sementara PSS Sleman

Pemain Lama: Ega Rizky Pramana, Alex Sander, Hendra Molle, Bagus Nirwanto, Derry Rachman Noor, Asyraq Gufron, Ocvian Chanigio, Irkham Zahrul Mila, Wahyu Sukarta, Jepri Kurniawan, Arsyad Yusgiantoro, Saddan Emiruddin, Efdal Prastiyo, Naufal Rahmanda, Hamdan Zamzani, Yevhen Bokhasvili, Guilherme Batata, Alfonso del la Cruz.

Pemain Baru: I Gede Sukadana (Kalteng Putra), Fitra Ridwan (Persija Jakarta), Samsul Arifin (Persela Lamongan), Dendi Agustan Maulana (Kalteng Putra), Arthur Irawan (Perseru Badak Lampung FC), Aaron Evans (PSM Makassar/Australia).

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight