Liga Italia Serie A

Skuad Milan 2021 dan Formasi Terbaru: Ibrahimovic Atau Giroud?

Oleh: Permadi Suntama - 17 Agustus 2021
Dibaca Normal 1 menit
Apakah posisi Zlatan Ibrahimovic di AC Milan aman setelah Rossoneri mendatangkan Olivier Giroud? Berikut ini prediksi formasi dan skuad Milan 2021/2022.
tirto.id - Skuad AC Milan 2021/2022 tidak mengalami banyak perubahan dari musim sebelumnya. Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu meninggalkan klub, tetapi digantikan oleh Mike Maignan dan Olivier Giroud sebagai pemain baru.

Maignan dan Giroud sudah bergabung dengan tim dan mengikuti rangkaian pramusim AC Milan. Maignan sudah 4 kali tampil dengan Rossoneri dan mencatatkan 1 clean sheet saat bermain imbang 0-0 melawan Real Madrid.

Sementara itu, Giroud juga 4 kali bermain di laga pramusim AC Milan dan membuat 3 gol. Sebanyak 2 dari 3 gol yang ia cetak terjadi saat Rossoneri menang 2-1 melawan Panathinaikos di laga terakhir.

Kehadiran Giroud di lini depan AC Milan pun membuat pelatih Stefano Pioli memiliki pilihan untuk posisi striker murni yang sebelumnya selalu mengandalkan Zlatan Ibrahimovic.

Giroud membuktikan bahwa dirinya dapat diandalkan untuk mencetak gol terutama dari bola atas. Pengalamannya menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama Perancis dan gelar Liga Champions serta Liga Eropa dengan Chelsea diyakini dapat membantu AC Milan.


Kendati jumlah golnya dalam 9 musim terakhir tidak pernah mencapai 20 gol per musim, kontribusinya untuk tim cukup besar. Bahkan, saat Perancis jadi juara Piala Dunia 2018, Giroud tidak mencetak 1 gol pun, tetapi selalu mendapat menit bermain.

Eks pemain Chelsea itu dapat menjadi pemantul untuk rekan-rekannya dan membuka ruang untuk mencetak gol. Kemampuannya itu diprediksi akan berguna untuk AC Milan yang memiliki gelandang cepat seperti Ante Rebic, hingga Rafael Leao.

Selain itu, apabila Stefano Pioli ingin bermain dengan bola-bola atas, duet Giroud dan Ibrahimovic bisa jadi solusi. Saat menghadapi Panathinaikos pun AC Milan bermain dengan skema 4-4-2 dengan menduetkan Giroud dengan Rebic.

Namun, jika melihat dari penampilan AC Milan musim lalu, Pioli diprediksi akan memainkan 1 striker dengan Olivier Giroud dan Ibrahimovic dirotasi secara bergantian. Apalagi usia keduanya sudah tidak muda lagi.

Giroud pun diprediksi bakal lebih banyak mendapat kesempatan bermain. Selain usia yang lebih muda, kondisi kebugarannya juga lebih baik dari Ibrahimovic yang kerap mengalami cedera.

Bicara pengalaman, Giroud sudah pernah menjadi juara liga saat memperkuat Montpellier, meski di Liga Inggris belum pernah menjuarai liga bersama Arsenal maupun Chelsea.


Prediksi Formasi AC Milan 2021/2022

4-2-3-1: Mile Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Frank Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Ante Rebic, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Skuad AC Milan 2021/2022

Kiper: Mike Maignan, Ciprian Tatarusanu, Andreas Jungdal.

Bek: Fode Ballo-Toure, Davide Calabria, Andrea Conti, Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori.

Gelandang: Ismael Bennacer, Brahim Diaz, Frank Kessie, Rade Krunic, Daniel Maldini, Alexis Saelemaekers, Sandro Tonali.

Penyerang: Olivier Giroud, Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, Ante Rebic, Samu Castillejo..


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA 2021 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight