Skandal Pelecehan Seksual, Album Ryan Adams Ditunda Perilisan

Oleh: Yulaika Ramadhani - 15 Februari 2019
Perilisan album baru Ryan Adams “Big Colours” diumumkan akan tertunda
tirto.id - Album baru Ryan Adams “Big Colours” yang direncanakan rilis pada 19 April 2019 mendatang diumumkan akan tertunda.

Dilansir Variety, toko-toko telah diinformasikan, album tersebut akan ditunda tanggal rilisnya oleh Universal Music Group pada Kamis (14/2/2019) malam.

Sebelumnya, Ryan Adams yang memiliki hak penerbitan musik untuk semua lagunya dengan label Pax-Am, berencana merilis album terbarunya “Big Colours” melalui divisi Blue Note, Capitol Records pada April mendatang dan dia juga membocorkan akan merilis dua album lainnya tahun ini, berdasarkan keterangan Billboard.

Pada Kamis malam, perwakilan untuk label dan distributor tersebut tidak dapat dimintai keterangan terkait penundaan album ini. Label Pax-Am pun telah menghapus halaman di situsnya yang dikhusukan untuk pre-order CD dan LP.

Selain itu, sebuah perusahaan bernama Benson, telah memutuskan hubungannya dengan Ryan Adams. "Kami sedih dan terkejut dengan tuduhan baru-baru ini terhadap Ryan Adams seperti yang didokumentasikan di New York Times," kata Christopher Benson dalam sebuah pernyataan.

“Kami telah memutuskan untuk menangguhkan hubungan kami dengan Tn. Adams saat ini, dan tidak akan lagi melanjutkan atas kerja sama dengannya. Kami tidak punya komentar lebih lanjut untuk saat ini,” katanya.

Kasus Ryan Adams ini diberitakan The New York Times dalam situsnya pada hari Rabu dan ditulis dalam edisi cetak keesokan harinya.

Berdasarkan laporan The New York Times, Ryan Adams dituduh melakukan perilaku manipulatif untuk mendapatkan keuntungan seksual dengan menawari kesempatan karier kepada sejumlah perempuan.

Kasus ini dilaporkan dari hasil keterangan wawancara dengan beberapa perempuan, termasuk seorang gadis di bawah umur yang bertukar teks eksplisit dengan Adams, serta mantan pacar dan mantan istrinya Mandy Moore.


Baca juga artikel terkait PELECEHAN SEKSUAL atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Musik)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Maya Saputri
DarkLight