Sinopsis Zharfa, Film Kerja Sama Indonesia Malaysia Tayang Hari Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 24 Oktober 2019
Sinopsis Zharfa, film kerja sama Indonesia dan Malaysia yang tayang di bioskop Indonesia 24 Oktober hari ini.
tirto.id - Film Zharfa mengisahkan soal gadis bernama Zharfa yang mempunyai banyak masalah. Zharfa merupakan film kerja sama antara Indonesia dan Malaysia yang rilis di bioskop-bioskop Indonesia hari ini, Kamis (24/10/2019).

Gadis Malaysia dengan karakter keras bernama Zharfa kerap mencari dan menerima masalah. Entah masalah yang biasa sampai masalah yang menjurus kepada perbuatan kriminal.

Banyak orang yang heran dengan tindakan Zharfa karena perilakunya seolah berbanding terbalik dengan parasnya yang cantik.

Salah satu sebabnya, Zharfa merasa kecewa dengan Abdi, ayah kandung yang meninggalkannya sejak umur satu tahun.

Sifat keras ini semakin bertambah saat ibunya menikah lagi dengan pria yang licik. Zharfa sangat tidak suka dengan ayah tirinya.

Masalah dan kelakuan yang semakin tidak terkendali membuat orang tua Zharfa memasukkan anaknya ke pesantren di sebuah desa, di negara tetangga.

Kehidupan jauh dari hiruk pikuk kota, tepatnya di Jawa Barat, Indonesia, sangat berbeda dengan kehidupan Zharfa sebelumnya.

Kini dia harus ikut berbaur dengan yang lain, melaksanakan piket dan memakai hijab. Tapi tentu dia berontak, hal yang membuat geger pesantren barunya tersebut.

Film ini dibintangi sejumlah aktor dan aktris di antaranya Donny Alamsyah, Kaka Azraff, Shelomita, Betari Ayu, Anindi Zharfa, Berlando Deton, Piet Pagau, dan Wawan Ruswandi.

Zharfa berada dalam arahan sutradara Ruli Wanisar dan penulis naskah Feri Gumpa. Film berdurasi 96 menit ini berada dalam naungan studio produksi Mr. Rius Production.


Baca juga artikel terkait ZHARFA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight