Sinopsis When The Devil Calls Your Name Episode 6 di tvN

Oleh: Maria Ulfa - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis When The Devil Calls Your Name di tvN yang akan tayang malam ini, Kamis (15/8/2019)
tirto.id - Drama Korea berjudul When The Devil Calls Your Name di tvN memasuki episode 6 dan akan tayang malam ini, Kamis (15/8/2019) pukul pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.

Pada episode 5 yang tayang kemarin diceritakan, Ha Rip telah meminta Moo Tae Kang untuk memastikan bahwa Kim Yi Kyung adalah pemilik jiwa yang murni. Meski sudah dites, Moo Tae Kang belum yakin apakah Yi Kyung memiliki jiwa yang murni, sebab selama ini, Tae Kang belum pernah menemukan orang dengan jiwa murni.

Adapun, jika Yi Kyung adalah pemilik jiwa yang murni, Ha Rip ingin menyerahkan Yi Kyung kepada Tae Kang untuk menandatangani kontrak agar jiwa Ha Rip bisa terbebas.

Meski belum yakin, Ha Rip memaksa Tae Kang untuk memastikan sendiri apakah Yi Kyung memang memiliki jiwa yang murni. Sebab, Ha Rip tetap akan membawakan kontrak perjanjian Yi Kyung untuk bisa diberikan kepada Tae Kang.

Dalam acara Idol Festival, Ha Rip sengaja memanggil Yi Kyung untuk tampil bersamanya di atas panggung. Yi Kyung sempat menolak, tetapi entah apa yang ada di pikirannya, Yi Kyung akhirnya menyetujuinya. Ha Rip memperkenalkan Yi Kyung dengan nama Kelly, salah satu muse-nya dalam menciptakan lagu.

Setelah acara tersebut selesai, respons publik terhadap suara Yi Kyung sangat luar biasa. Karena nama Yi Kyung mulai diperbincangkan, ibu Yi Kyung marah dan mengatakan bahwa seharusnya Yi Kyung hidup dengan tenang tanpa harus menjadi pusat perhatian orang lain, karena ketenaran tersebut hanya akan menyakitinya nantinya.

Yi Kyung memang pernah dipenjara saat ia masih remaja karena pernah menyerang ayahnya sendiri hingga mengalami lumpuh. Hal tersebut dilakukan Yi Kyung karena ia mempertahankan diri dari kekerasan yang ia terima dari ayahnya tersebut.

Wajah Yi Kyung dalam acara Idol Festival tersebut juga tidak diperlihatkan dengan jelas dan membuat orang bertanya-tanya siapa dirinya. Tetapi, tidak sedikit yang memberi komentar negatif mengenai penampilan Yi Kyung.

Ha Rip meminta Ji Seo Yeong untuk membuat Yi Kyung terkenal dalam 3 bulan. Tetapi Seo Yeong menolak karena Yi Kyung sebelumnya memiliki masalah peribadi dengan Ha Rip mengenai pembuatan musik.

Sementara, Yi Kyung ternyata menolak Ha Rip dan mengatakan bahwa ia tidak ingin kembali bermusik, karena ia juga sama sekali tidak ingin menjadi muse Ha Rip. Ha Rip bahkan menawarkan mobil, kamar mewah untuk ditinggali, dan lain sebagainya, tetapi Yi Kyung tetap menolak.

Moo Tae Kang mulai mengetes Yi Kyung untuk memastikan apakah ia memiliki jiwa yang murni. Semua usaha yang dilakukan oleh Tae Kang untuk menjebak Yi Kyung telah gagal, dan Yi Kyung selalu bisa melewati tes yang diberikan Tae Kang.

Di masa lalu, ternyata Yi Kyung sudah pernah bertemu dengan Ha Rip, saat Ha Rip masih menjadi Seo Deong Cheon. Yi Kyung ingat bahwa ia pernah bermain gitar bersama Deong Cheon di masa lalu, dan ia sedikit terkejut ketika melihat gitar yang sama ada di rumah Ha Rip.

Yi Kyung Diterpa Rumor

Dalam preview untuk episode selanjutnya, setelah kembali dibujuk oleh Ha Rip, Kim Yi Kyung akhirnya menandatangani kontrak kerja bersama Ha Rip. Dengan harapan Yi Kyung bisa membuat musik dengan lingkungan yang didukung oleh perusahaannya.

Akan tetapi, belum saja Yi Kyung melakukan debut, ia sudah tertimpa rumor yang cukup membahayakan untuk Yi Kyung dan juga perusahaan. Ji Seo Yeong meminta Ha Rip untuk segera menyelesaikan masalah ini, karena semua ini dimulai darinya.

Sementara, Ha Rip tahu bahwa semua ini adalah ulah Tae Kang yang ingin menguji Yi Kyung. Hal tersebut tentu membuat Ha Rip marah karena ia menganggap Tae Kang telah berlebihan.

Di sisi lain, orang-orang yang mengenal Yi Kyung meminta Ha Rip untuk tidak lagi memberikan beban kehidupan untuk anak seperti Yi Kyung yang telah menjalani hidupnya dengan banyak kesulitan.

Menurut Nielsen Korea, When The Devil Calls Your Name episode 5 yang tayang tadi malam berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 1,9 persen dan 2,4 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka When The Devil Calls Your Name episode 6 akan tayang malam ini di tvN pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.



Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight