Sinopsis Welcome to the Punch, Aksi James McAvoy Memburu Perampok

Oleh: Cicik Novita - 23 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Max Lewinsky (James McAvoy) sedang bertugas saat sebuah perampokan bank berlangsung wilayah patrolinya.
tirto.id - Film Welcome to the Punch akan hadir di layar kaca Trans TV pada hari Jumat, 23 Juli 2021. Apabila tidak mengalami perubahan jam tayang, film bergenre aksi tersebut bakal hadir pukul 23.30 WIB.

Eran Creevy merupakan sutradara di balik pembuatan film yang diproduksi oleh Ben Pugh dan Rory Aitken dari Between the Eyes, sekaligus merangkap jabatan menjadi penulis skenarionya.

Lokasi pengambilan gambarnya banyak dilakukan di London, Inggris, terutama adegan laga yang dilakukan aktor pemeran utamanya yakni James McAvoy, Mark Strong, dan Andrea Riseborough.

Film yang rilis 5 Maret 2013 serta didistribusikan oleh Momentum Pictures ini, oleh Box Office Mojo dilansir berhasil meraup 3,9 juta dolar AS.

Sementara rating yang tercatat di laman IMDb untuk Welcome to the Punch adalah 6.1 dari 10 poin berdasarkan 32.000 lebih penilaian. Sedang Rotten Tomatoes memberikan 48 persen tomatometer dan 36 persen skor audiens.

Sinopsis Film Welcome to the Punch



Max Lewinsky (James McAvoy) sedang bertugas saat sebuah perampokan bank berlangsung wilayah patrolinya. Beberapa petugas keamanan ditemukan tewas, karena perampok bersenjata menembak mereka. Max pun mengejar ke 4 perampok tersebut seorang diri karena bantuan belum datang.

Pimpinan perampokan adalah Jacob Sternwood (Elyes Gabel), yang berhasil menembak Max di lututnya sehingga komplotan tersebut berhasil kabur.

3 tahun setelahnya, Jacob belum berhasil ditangkap karena bersembunyi di lokasi terpencil. Max sendiri mengalami cedera yang belum berhasil dipulihkan walau ia masih bertugas sebagai detektif. Hal itu membuat Max mati-matian mencari Jacob untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Di tempat lain, Ruan Sternwood mengalami luka tembak dan kemudian pingsan saat berusaha melarikan diri. Ternyata ia adalah putra Jacob, buron polisi dalam kasus perampokan dan pembunuhan. Polisi pun melacak keberadaan Jacob dari ponsel milik Ruan.

Karena kondisi putranya yang koma, Jacob terpaksa keluar dari persembunyian dan mencari siapa penembak putranya tersebut. Polisi pun diam-diam mengetahui hal tersebut dan berencana menangkap Jacob.

Max yang diberi tahu bahwa Jacob telah muncul, mulai bersiap menyergap buronan tersebut. Jacob ternyata licik dan sudah memasang perangkap untuk polisi. Saat penyergapan berlangsung, Jacob sudah berada di luar rumahnya dan meledakkan rumah tersebut hingga jatuh korban di pihak polisi. Ia lalu melarikan diri lagi.

Polisi lalu berusaha menjebak Jacob dengan menggunakan Ruan sebagai umpan. Sayangnya, Ruan meninggal sehingga membuat Jacob makin marah.

Pelaku penembak Ruan ternyata adalah Dean, rekan Ruan yang mengincar uang hasil kejahatan miliknya yang disembunyikan di sebuah kamar hotel. Jacob berhasil menemukan uang tersebut, dan berusaha memancing pelaku penembak anaknya itu untuk datang ke hotel.

Ternyata ada kejahatan besar yang terjadi dibalik tewasnya Ruan, yang harus dibongkar oleh Max dan Jacob bersama-sama. Selengkapnya simak dalam film Welcome to the Punch.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS WELCOME TO THE PUNCH atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight