Sinopsis Unsolved Mysteries Volume 2: Pengungkapan Kasus Misterius

Oleh: Sirojul Khafid - 15 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Unsolved Mysteries Volume 2: mengungkap 6 kasus misterius baru.
tirto.id - Netflix mengumumkan melalui situs web resminya, Unsolved Mysteries Volume 2 akan tayang mulai 19 Oktober 2020. Belum ada informasi detail terkait jumlah episode dan durasi tayang serial dokumenter ini.

Pada musim pertamanya, Unsolved Mysteries berjumlah 12 episode. Durasi masing-masing episode sekitar 45 menit. Para sutradara Unsolved Mysteries musim pertama yaitu Marcus A. Clarke, Clay Jeter, dan Jim Goldblum.

Setiap hari banyak manusia yang meninggal. Di antara kematian-kematian wajar, ada pula kematian yang tidak wajar. Entah karena bencana, pembunuhan, atau tragedi lainnya.

Saat ada orang yang meninggal, kenangannya tidak lantas pergi. Terkadang ada kejadian-kejadian supranatural yang keluarga atau orang terdekat rasakan setelah kematian orang terdekat mereka.

Serial ini mengangkat kisah-kisah tersebut. Beberapa kasus dalam serial ini berasal dari kisah nyata. Selain mengambil informasi dari detektif dan jurnalis, para anggota keluarga juga akan memberikan teori tentang kematian saudaranya.

Di Unsolved Mysteries Volume 2 ini akan ada enam kisah baru. Salah satunya tentang seorang perempuan yang telah meninggal 25 tahun lalu. Sang suami masih mencari tahu penyebab kematiannya.

Suami yang sudah tua tersebut berkata, “Walaupun kematian terjadi setiap waktu, mengetahui penyebab kematian keluarga merupakan hal yang pantas.”

Ada juga kisah kematian seorang anak kecil di Jepang. Walaupun kematian sudah berlangsung lama, sang ibu masih merasakan “kehadiran” sang anak. Bahkan dalam beberapa kesempatan, sang ibu melihat bahwa mainan sang anak bisa bergerak sendiri.

Enam kisah baru tersebut mencakup korban tsunami, anak yang hilang, misteri Lady in the Lake, pembunuhan di Washington D.C, pembunuhan di Oslo, dan tentang buronan terpidana mati.

Setiap kisah memiliki misterinya tersendiri. Seakan semua memiliki teka-teki yang belum terbongkar. Keluarga akan terus mencari tahu sampai hal itu tuntas.

Serial dokumenter ini semakin menarik dengan ilustrasi kisah berupa adegan-adegan. Selain mendapat informasi dari wawancara, penonton bisa semakin paham cerita dengan lebih mudah melalui ilustrasi adegan.

Cuplikan serial Unsolved Mysteries Volume 2 bisa disaksikan melalui video di bawah ini.



Baca juga artikel terkait UNSOLVED MYSTERIES VOLUME 2 atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight