Sinopsis Ultraman Mebius di RTV yang Tayang Mulai 1 September 2020

Kontributor: Sirojul Khafid, tirto.id - 31 Agu 2020 11:20 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Ultraman Mebius yang tayang mulai 1 September 2020 di RTV.
tirto.id - Ultraman Mebius, serial animasi asal Jepang, akan tayang di stasiun televisi RTV mulai besok, Selasa (1/9/2020) pukul 21.00 WIB. Namun, jadwal penayangan serial ini bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun penyiaran.

Sinopsis Ultraman Mebius ini mengisahkan kondisi Bumi yang tenang karena sudah sekitar 25 tahun tidak ada monster. Kehidupan berjalan dengan baik dan nyaman karena tidak ada gangguan dan kerusakan di Bumi.

Di suatu tempat, Ultraman Ultra memerintahkan anaknya, Ultraman Mebius untuk menuju Bumi. Dia mendapat amanat untuk melindungi planet yang berharga. Ultra juga berharap Mebius bisa belajar dan berinteraksi dengan makhluk Bumi.

Mebius menyamar menjadi seorang remaja bernama Mirai Hibino. Dia sampai di Bumi dengan canggung dan kikuk. Hibino pun masih dalam tahap belajar berbicara dengan lancar.

Hibino kemudian bertemu dengan Ryu, salah satu anggota Guys. Sejak Ultraman pergi dari Bumi, Guys merupakan organisasi yang bertugas melindungi Bumi dari ancaman.

Di waktu yang bersamaan, Guys pusat mendeteksi adanya monster. Keberadaan monster terdeteksi di luar angkasa dekat Bumi. Monster tersebut bahkan menghancurkan satelit serta mesin milik Guys yang berfungsi untuk melindungi Bumi.

Kedamaian yang telah berlangsung cukup lama kini terusik lagi. Tidak hanya Guys, kini Mebius atau Mirai Hibino harus terus siaga.

Pengisi suara Ultraman Mebius ini adalah Shunji Igarashi sebagai Mirai Hibino, Masaki Nishina sebagai Ryu Aihara, Ai Saikawa sebagai Marina Kazama, Daisuke Watanabe sebagai George Ikaruga, Misato Hirata sebagai Konomi Amagai, dan lain-lain.

Ultraman Mebius berada dalam arahan sutradara Yûichi Abe, Kengo Kaji, Yûichi Kikuchi, Tsugumi Kitaura, Kazuya Konaka, Hiromitsu Muraishi, Naoki Ohara, Kenji Suzuki, Toshiyuki Takano, dan Takeshi Yagi. Sementara penulis naskahnya yaitu Yûji Kobayashi.

Serial yang tayang perdana pada tahun 2006 dan 2007 ini berjumlah 50 episode.

Selain Ultraman Mebius, beberapa karya lain penulis naskah Yûji Kobayashi adalah Ultraman Rûbu (2018), Ultraman Orb (2016), Sailor Moon Crystal (2014-2016), Ultraman X the Movie: Here It Comes! Our Ultraman (2016), Ultraman X (2015), Ultraman Ginga S the Movie: Showdown! Ultra 10 Warriors!! (2015), dan lain-lain.


Baca juga artikel terkait ULTRAMAN atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight