Sinopsis Third Person di Mola TV: Tentang Tiga Kisah Cinta Berbeda

Oleh: Sirojul Khafid - 26 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film Third Person sudah tayang di Mola TV yang salah satunya diperankan oleh Liam Neeson.
tirto.id - Third Person, film yang bercerita tentang tiga kisah cinta dari orang dan tempat berbeda, sudah tayang di Mola TV. Film yang salah satunya diperankan Liam Neeson ini rilis pertama kali pada tahun 2013.

Selain Liam Neeson sebagai Michael, pemain lain yang bergabung di antaranya Maria Bello sebagai Theresa, Mila Kunis sebagai Julia, Kim Basinger sebagai Elaine, Michele Melega sebagai Giorgio, Adrien Brody sebagai Scott, dan Olivia Wilde sebagai Anna.

Sinopsis Third Person

Ada tiga cerita tentang cinta dari tiga pasangan. Mereka berada di kota yang berbeda. Cerita pertama berasal dari Michael, seorang penulis fiksi pemenang Penghargaan Pulitzer. Saat itu, dia sedang bersembunyi di salah satu hotel di Paris untuk menyelesaikan buku terbarunya. Dia baru-baru ini meninggalkan istrinya, Elaine, dan berselingkuh dengan Anna, seorang jurnalis muda yang ambisius. Anna ingin menulis dan menerbitkan fiksi.

Cerita kedua dari Scott, seorang pengusaha asal Amerika. Waktu itu dia sedang berada di Italia untuk urusan pekerjaan. Selama tinggal di Italia, Scott membenci segala sesuatu yang berbau Italia. Dia sering mengunjungi kedai Amerika untuk mencari makanan yang bersahabat dengan lidahnya.

Saat berkunjung ke kedai, Scott bertemu dengan Monika, seorang perempuan Roma yang cantik. Sudah lama Monika tidak bertemu dengan anaknya. Untuk bisa bertemu dengan anaknya, Monika perlu pergi ke Italia Selatan. Sayangnya dia tidak punya uang. Mendengar cerita itu, Scott memutuskan untuk membantu Monika.

Kisah ketiga berasal dari Julia, seorang mantan aktris opera sabun. Dia terjebak dalam perebutan hak asuh untuk putranya yang berusia 6 tahun. Mantan suaminya bernama Rick, seorang artis New York yang terkenal.

Rotten Tomatoes memberi skor Third Person sebesar 25 persen, dengan versi penonton sebesar 34 persen. Sementara IMDb memberi skor 6,3/10 dari 26.438 penilai.

Selama tayang di bioskop, Box Office Mojo mencatat penghasilan Third Person lebih dari 2,6 juta dolar Amerika Serikat. Lebih dari 1,6 juta dolar berasal dari penayangan secara internasional.

Third Person berada dalam arahan sutradara dan penulis naskah Paul Haggis. Film dengan produser Paul Breuls, Michael Nozik, dan Paul Haggis ini berada dalam naungan studio produksi Corsan dan Highway 61.

Selain Third Person, Paul Haggis juga merupakan sutradara 5B (2018), Show Me a Hero (2015), The Next Three Days (2010), In the Valley of Elah (2007), The Black Donnellys (2007), Crash (2004), Family Law (1999-2001), Ghost of a Chance (1998), EZ Streets (1996), Due South (1995), Red Hot (1993), dan You Take the Kids (1990).

Pada Oscar 2006, Crash mendapatkan penghargaan dalam kategori Film Terbaik dan Naskah Original Terbaik.


Baca juga artikel terkait THIRD PERSON atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight