Sinopsis The Wedding Year yang Tayang di HBO GO dan Mola TV

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 18 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
The Wedding Year menceritakan tentang Mara yang harus melawan fobianya pada komitmen hubungan asmara ketika dia jatuh cinta kepada Jake.
tirto.id - The Wedding Year, film komedi romantis yang sebelumnya tersedia di HBO GO, kini telah tayang di Mola TV. Film ini bercerita tentang seseorang yang mengalami fobia terhadap komitmen cinta. Namun, dia dan pacar barunya harus menghadiri tujuh acara pernikahan di tahun yang sama.

Film ini dibintangi oleh Sarah Hyland, Tyler James Williams, Jenna Dewan, Matt Shively, Anna Camp, dan Noureen DeWulf. Ceritanya ditulis oleh Donald Diego dengan pengarah adegan dikerjakan sutradara Robert Luketic. The Wedding Year mendapatkan penayangan perdananya pada 20 September 2019.

Sinema berdurasi 1 jam 30 menit tersebut didistribusikan oleh Entertainment Stucios Motion Pictures. Di IMDb, The Wedding Year mendapatkan rating pada skor 5,5 dari 10 oleh 1.822 penilai.

Sinopsis The Wedding Year



The Wedding Year menceritakan kehidupan Mara Hickey yang memiliki fobia dalam percintaan. Di masa lalunya, wanita 27 tahun itu mengalami kejadian yang membuatnya trauma. Dia pernah mendapati kedua orang tuanya mengalami masalah dalam kehidupan hubungan mereka yang membuat Mara selalu teringat.

Mara adalah seorang fotografer. Meski gayanya santai, namun dia sangat ambisius untuk memulai hubungan cinta dengan pria meski ada fobia. Bertemulah dia dengan Jake di situs kencan Tinder, seorang chef yang memiliki keinginan kuat untuk sukses.

Hubungan antara Mara dan Jake sebenarnya baik-baik saja. Namun, mereka menjadi agak kacau saat undangan pernikahan mulai mendatangi mereka. Mara yang memiliki fobia komitmen, merasa hidupnya terancam dengan adanya hal itu.

Lain lagi dengan Jake, dia justru senang mendapatkan undangan pernikahan. Akhirnya, mau tidak mau, mereka setidaknya harus memilih undangan mana saja yang akan dihadiri. Mereka lalu memulai petualangan untuk hadir di berbagai resepsi pernikahan selama satu tahun.

Mara perlahan mulai melihat sisi lain dari fobianya. Dengan menghadiri berbagai resepsi pernikahan itu, justru dirinya menemukan banyak inspirasi untuk foto-fotonya. Setelah melewati perjalanan menghadiri tujuh undangan, hubungan Mara dan Jake menjadi lebih erat.

Jake tidak membuang kesempatan itu saat mereka makin dalam mencintai. Jake memutuskan untuk melamar Mara agar bersedia menjadi istrinya. Mendapat pernyataan itu, Mara mengiyakannya.

Kendati demikian, Mara masih merasakan keraguan akibat fobianya. Meski dia menerima pinangan Jake, tapi dia masih keberatan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Justru hal ini membuat hubungannya dengan Jake mengalami masalah dan mereka berpisah.

Mara berpikir setelah perpisahan itu akan mudah untuk kembali dengan kehidupannya. Tapi, Mara tidak merasakan demikian dan menyadari betapa baiknya Jake. Saat di pernikahan Alex, Mara mengaku masih mencintai Jake dan mereka memulai kembali hubungan yang sebelumnya putus.


Baca juga artikel terkait FILM THE WEDDING YEAR atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight