Sinopsis The Tower K-Movie Trans 7: Tragedi Kebakaran di Seoul

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 11 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Tower, film Korea yang mengisahkan tragedi kebakaran mengerikan di pusat kota Seoul.
tirto.id - Film Korea Selatan, The Tower akan ditayangkan kembali di program K-Movievaganza yang disiarkan stasiun televisi Trans 7. Jika tidak ada perubahan jadwal, film produksi CJ Entertainment ini akan tayang pada Selasa (11/8/2020) pukul 21.30 WIB.

The Tower mengisahkan tragedi horor yang terjadi pada Malam Natal, di gedung menara kembar Tower Sky yang mewah di pusat kota Seoul.

Penghuni dan staf Tower Sky menyibukkan diri dengan persiapan Natal. Api kecil di dapur restoran menarik perhatian staf Tower Sky Lee Dae Ho (Kim Sang Kyung), yang menyadari sistem penyiram air yang rusak.

Pemilik gedung, Jo (Cha In Pyo) mengabaikan peringatan itu dan melanjutkan pesta Natal malam itu.

Helikopter disewa untuk mengelilingi bangunan dan menyemprot salju buatan selama pesta Natal. Warga yang berkumpul untuk acara tersebut dibuat kagum dengan tontonannya.

Keheranan mereka segera berubah menjadi teror ketika sebuah helikopter kehilangan kendali dan menabrak gedung, memicu rangkaian peristiwa mengerikan yang mengancam kehidupan semua penghuni Tower Sky.

Pecahan-pecahan kaca jatuh ke pengunjung pesta. Satu lampu besar jatuh dan menabrak bus. Kekacauan dengan cepat terjadi dan menimbulkan kepanikan.

Pada satu titik, saat evakuasi, beberapa orang, termasuk seorang penjaga keamanan, naik lift meskipun ada peringatan untuk tidak menggunakannya, karena penjaga keamanan menolak Yoon Hee (Son Ye Jin) dan Ha Na (Jo Min Ah) untuk masuk.

Saat evakuasi, ledakan terjadi di bawah lift, yang menyebabkan lift berhenti dan orang-orang di dalamnya seperti terpanggang, sepatu mereka meleleh, dan lift meledak, menewaskan semua orang di dalamnya.

Dae Ho (Kim Sang Kyung) bergerak cepat untuk menyelamatkan Ha Na, Yoon Hee dan rekan-rekannya. Pada saat yang sama, petugas pemadam kebakaran Kang Young Ki (Sol Kyung Gu) dan Seon Woo bertarung untuk membuat kobaran api terkendali. Mereka berjuang untuk menyelamatkan nyawa semua orang.

Film ini disutradarai oleh Kim Ji Hoon dan dirilis bertepatan pada hari Natal 25 Desember 2012.

Kim Ji-hoon (yang sebelumnya menyutradarai Sector 7 dan May 18) terinspirasi oleh film Hollywood tahun 1974 The Towering Inferno, dan pengalaman pribadinya melihat Gedung berlantai 63 di Seoul untuk pertama kalinya sebagai siswa sekolah menengah, serta membayangkan bagaimana hal itu akan terjadi saat terjebak di dalamnya.

Naver mencatat, film berdurasi 121 menit produksi CJ Entertainment ini menarik 431.759 penonton pada pembukaan hari keduanya di bioskop-bioskop Korea (tertinggi kedua setelah The Thieves yang menghasilkan 436.628 tiket).

Film The Tower menjual dua juta tiket di minggu pertama, 3,54 juta pada minggu kedua, dan 4,45 juta pada minggu ketiga. Pada 22 Januari 2013, The Tower menjadi film Korea pertama yang mencapai angka lima juta penonton pada 2013.


Baca juga artikel terkait THE TOWER atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight