Sinopsis The Three Musketeers, Film yang Tayang Trans TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 9 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Three Musketeers, film tentang prajurit kerajaan akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Sabtu (09/02/19) pukul 21.30 WIB.
tirto.id - The Three Musketeers, film tentang prajurit kerajaan akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Sabtu (09/02/19) pukul 21.30 WIB.

The Three Musketeers bercerita tentang tiga prajurit kerjaan Prancis, Athos (Matthew Macfayden), Aramis (Luke Evans), dan Porthos (Ray Stevenson) yang mendapat misi mencari kertas-kertas berisi rancangan pesawat terbang.

Kertas-kertas tersebut berada di suatu tempat yang di jaga ketat dan memiliki tiga kunci yang berbeda. Para Musketeers harus berpencar untuk mencari kunci itu dan berhasil. Dalam aksi tersebut, mereka dibantu oleh Milady (Milla Jovovich). Setelah mendapatkan kertas-kertas, mereka akan kembali ke kerajaan Prancis untuk menberikan hasil dari misi mereka. Namun tidak semudah itu, di luar ruang sudah ada prajurit yang berniat menangkap mereka.

Dengan kecakapan mereka bertarung, para Musketeers berhasil kabur. Saat sedang istirahat dan meminum minuman yang disiapkan oleh Milady, mereka menjadi tidak sadarkan diri. Ternyata Milady berkhianat. Kertas berisi rancangan pesawat terbang tersebut dia jual kepada Buckingham (Orlando Bloom). Atas kejadian tersebut, para Musketeers mendapat penilaian buruk dan diusir dari lingkungan kerajaan.

Di internal kerajaan Prancis juga terdapat rencana busuk dari salah satu kerabat Raja dan Ratu. Kerabat tersebut berniat mengambil takhta dengan cara menfitnah Ratu memiliki hubungan gelap dengan Buckingham. Lagi-lagi Milady ikut terlibat dalam rencana busuk tersebut.

Setahun setelah pengusiran para Musketeers, di tempat lain hiduplah D’Artgnan (Logan Lerman) yang bercita-cita menjadi Musketeer seperti ayahnya dulu. Untuk mewujudkan cita-citanya, dia pergi ke Prancis.

Dalam perjalanan, tanpa disangka D’Artgnan bertemu dengan The Three Musketeers. Dalam suatu kondisi, dia menantang tiga orang yang ditemuinya untuk bertarung. D’Artgnan belum sadar bahwa yang dia hadapi adalah The Three Musketeers.

Dalam perjalanan, D’Artgnan dan The Three Musketeers semakin akrab. Bahkan D’Artgnan menjadi semacam perekat keretakan hubungan internal The Three Musketeers.

Misi selanjutnya yaitu menyelamatkan Kerajaan Prancis dari kehancuran dan memperbaiki penilaian masyarakat yang salah kepada The Three Musketeers masa lampau.

Film karya sutradara Paul W.S. Anderson serta penulis Andrew Davies dan Alex Litvak ini tayang perdana pada 21 Oktober 2011. Berdurasi 110 menit, The Three Musketeers berada dalam naungan studio produksi Summit Entertainment.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 132 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 111 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 4,1 dari 10. Sementara penonton memberi skor 2,9 dari 5. Situs IMDb memberi skor 5,8 dari 10.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight