Sinopsis The Sum of All Fears Tayang di Trans TV Malam Ini

Oleh: Nasywa Humaira - 23 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Sum Of All Fears yang tayang malam ini pukul 23.00 WIB di Trans TV.
tirto.id - Film The Sum of All Fears akan tayang malam ini di Bioskop Trans TV pukul 23.00 WIB.

Jika nama James Bond terkenal sebagai seorang ikon agen rahasia keren yang diciptakan oleh Ian Fleming, maka Jack Ryan adalah karakter jagoan lain yang diciptakan oleh Tom Clancy.

Karakter yang bernama lengkap John Patrick “Jack” Ryan Sr ini mungkin tidak sehebat James Bond, karena karakter James Bond lahir lebih dulu dan memiliki sederet film sukses, dibandingkan Jack Ryan.

Namun karakter Jack Ryan juga memiliki panggungnya sendiri dalam beberapa film, seperti The Hunt for Red October (1990), Patriot Games (1992), Clear and Present Danger (1994), The Sum of All Fears (2002), dan Jack Ryan: Shadow Recruit (2014).

The Sum of All Fears adalah sebuah film adaptasi dari buku Tom Clancy dengan judul yang sama yang diperankan oleh Ben Affleck sebagai Jack Ryan.

Dilansir dari IMDb, Tom Clancy merupakan penulis Amerika yang terkenal dengan spesialiasasi cerita spionase dan aksi militer yang detail pada era Perang Dingin antara Amerika Serikat dengan Uni Soviet (kini Federasi Rusia).

Clancy menempatkan 17 bukunya sebagai New York Times Best Seller List, dengan banyak diantaranya yang menduduki peringkat pertama.

Lebih dari 100 juta kopi buku terjual sepanjang hidupnya dan menjadikan Clancy sebagai salah satu penulis paling populer sepanjang masa.

Dalam film The Sum of All Fears, Jack Ryan seorang agen CIA harus beraksi menghentikan kelompok teroris yang berencana menciptakan konflik mengerikan antara Amerika Serikat dan presiden baru Rusia dengan meledakkan bom nuklir di tengah pertandingan sepak bola di Baltimore.

Pada tahun 2002, kolektor memo Suriah memberi tahu jika ada bom besar yang belum meledak terkubur di ladang di dataran tinggi Golan.

Olson (Colm Feore) seorang pedagang senjata di Afrika Selatan, mengenalinya sebagai senjata nuklir yang hilang.

Olson kemudian menjualnya kepada komplotan-komplotan yang menginginkan adanya perang nuklir antara Amerika dan Rusia.

Film karya sutradara Phil Alden Robinson serta penulis Paul Attanasio dan Daniel Pyne ini tayang perdana pada 31 Mei 2002.

Berdurasi 118 menit, The Sum of All Fears memperoleh pendapatan lebih dari 193 juta dolar Amerika Serikat (AS), sejumlah 75 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional, menurut Box Office Mojo.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Nasywa Humaira
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nasywa Humaira
Penulis: Nasywa Humaira
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight