Sinopsis The Serpent Serial Netflix: Kisah Nyata Pembunuh Berantai

Oleh: Siti Ninda Lestari - 21 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Serial kriminal ini menceritakan kisah nyata kehidupan Charles Sobhraj, seorang pembunuh berantai, pencuri, dan ahli penyamaran yang jago merayu wanita.
tirto.id - The Serpent sedang trending di Netflix beberapa waktu belakangan ini lantaran berhasil memikat hati penonton melalui cerita dan alur campurannya yang menegangkan.

Dilansir Deadline, episode pertama The Serpent menjadi acara yang paling banyak ditonton di iPlayer pada kuartal pertama 2021 setelah menembus 5,9 juta streaming.

The Serpent pertama kali tayang di Netflix pada 2 April 2021. Berjumlah delapan episode, serial ini termasuk limited series bergenre TV Thrillers, Crime TV Drama, dan British.

Serial ini dibintangi oleh Tahar Rahim (Charles Sobhraj), Billy Howle (Herman Knippenberg), Jenna Coleman (Marie-Andrée Leclerc), Ellie Bamber (istri Herman), Mathilde Warnier (Nadine Gires), Grégoire Isvarine (Rémi Gires), Tim McInnerny (Paul Siemons), dan Amesh Edireweera (Ajay Chowdhury).

Dilansir IMDb, The Serpent menerima rating 7,7 dari 16.307 penilai. Sementara Rotten Tomatoes menampilkan skor 68 persen untuk tomatometer dan 82 persen untuk rata-rata skor dari audiens.

Secara harfiah, “the serpent” adalah arti kiasan untuk ular atau orang yang berbahaya.


Sinopsis The Serpent

The Serpent mengambil latar tempat di berbagai negara, yaitu Thailand, Hong Kong, Nepal, Perancis, dan India. Namun, serial ini lebih banyak mengambil latar tempat di Bangkok..

Serial kriminal ini menceritakan kisah nyata kehidupan Charles Sobhraj, seorang pembunuh berantai, pencuri, dan ahli penyamaran yang jago merayu wanita. Dia menjalankan aksinya dengan perempuan bernama Marie-Andrée Leclerc.

Charles dan Marie beroperasi dengan nama samaran Alain dan Monique. Mereka bekerja sama untuk mencuri barang berharga di jalur hippie Asia pada pertengahan tahun 1970-an. Aksi mereka dibantu oleh seorang rekan bernama Ajay Chowdhury.

Namun, aksi mereka akhirnya terkuak. Berawal dari kecurigaan Herman Knippenberg, diplomat asal Belanda untuk Thailand, yang gusar atas hilangnya dua warga negara Belanda tanpa jejak di Bangkok.

Untuk mengusutnya, karier Knippenberg sebagai diplomat bahkan menjadi taruhannya. Apakah sepak terjang Charles Sobhraj berhasil terbongkar? Simak kelanjutan cerita The Serpent hanya di Netflix.


Baca juga artikel terkait THE SERPENT atau tulisan menarik lainnya Siti Ninda Lestari
(tirto.id - Film)

Penulis: Siti Ninda Lestari
Editor: Ibnu Azis
DarkLight