Sinopsis The Secret Life of Pets 2, Film Animasi Tentang Anjing Max

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 15 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film animasi The Secret Life of Pets 2 yang bercerita soal anjing Max.
tirto.id - The Secret Life of Pets 2 mulai tayang di bioskop Indonesia pada Jumat (14/6/2019). Film ini adalah sekuel lanjutan dari The Secret Life of Pets, mengisahkan tentang keseharian binatang peliharaan berinteraksi antarsesama hewan, suatu hal yang tidak diketahui oleh pemiliknya.

Jika film pertama mengisahkan tentang dunia lain binatang peliharaan saat manusia tidak melihat, sama seperti halnya Toy Story tetapi dalam bentuk binatang, maka film kedua ini menyajikan alur cerita yang lebih baru.

Di film pertama, Max (Patton Oswalt), anjing jack russel terrier merasa tersaingi karena datangnya peliharaan baru, Duke (Eric Stonesteet), mirip seperti kisah Woodie dalam Toy Story saat Buzz Lightyear datang ke rumah, dikutip dari The Guardian.

Film kedua kembali menampilkan Max yang gelisah saat pemiliknya Katie (Ellie Kemper) menikah dan kini memiliki bayi. Max memiliki ketakutan bahwa bayi bernama Liam itu akan melukainya, atau paling tidak menjauhkannya dari Katie.

Kemudian Max mulai memberi afeksi kepada bayi tersebut dan ketakutannya berubah menjadi, bagaimana kalau ada yang menyakiti bayi tersebut.


Karakter Max dalam sekuel film ini, seperti dilansir IGN menunjukkan gejala gangguan kekhawatiran. Lalu ketika keluarga tersebut berlibur mengunjungi sebuah peternakan, ia bertemu Rooster (Harrison Ford), anjing gembala yang pemberani dan macho.

Pertemuannya dengan Rooster membuatnya melangkah dari zona nyamannya dan bersama Rooster ia berjuang melawan ketakutan yang sama.

The Secret Life of Pets 2 juga menampilkan plot dari kawan-kawan Max di film pertama, seperti Gigdet (Jenny Slate), anjing manja berbulu yang naksir Max menghilangkan mainan favorit Max di apartement Crazy Cat Lady.

Ingin mengambil mainan itu kembali, ia mengikuti kelas perilaku kucing dari tetangganya yang seekor kucing, Chloe (Lake Bell). Ada juga kisah Snowball (Kevin Hart), seekor kelinci pemarah di film pertama yang diadopsi oleh seoraang gadi dan menhiasinya dengN kostum superhero.

Ia pun mulai berpikir bahwa ia superhero sungguhan dan seekor anjing bernama Daisy (Tiffany Hadish) sebagai superhero yang akan menyelamatkan seekor harimau dari sirkus.

Pengisi suara Max akan berbeda dari film pertama. Louis C.K digantikan oleh Oswalt karena kasus kekerasan seksual yang menimpanya.

Film berkategori semua umur ini sudah mulai bisa ditonton sekeluarga di bioskop-bioskop di Indonesia.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Film)


Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Anggit Setiani Dayana