Sinopsis The Roundup, Film Korea Terbaru yang Dimainkan Son Seok Gu

Penulis: Maria Ulfa - 23 Mei 2022 11:17 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Film Korea terbaru yang dibintangi Son Seok Gu dan Ma Dong Seok, The Roundup atau The Outlaws 2 telah tayang sejak 18 Mei 2022 di Korea.
tirto.id - Film Korea terbaru yang dibintangi Son Seok Gu dan Ma Dong Seok, The Roundup atau The Outlaws 2 telah tayang sejak 18 Mei 2022 dan sukses besar dengan pendapatan Rp426 miliar sejak dirilis.

Kumulatif lima hari (termasuk pratinjau) adalah 29,1 juta dolar atau Rp426 miliar, yang menjadikannya film terbesar kedua tahun ini, di belakang "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" dan sejauh ini menjadi film Korea terlaris tertinggi tahun ini.

Angka tersebut diperoleh dari 2,5 juta penonton antara Jumat dan Minggu, dan 3,5 juta penonton dalam lima hari. Mereka mewakili 86 persen dari total box office akhir pekan nasional, jauh di depan Doctor Strange yang berada di posisi kedua.

Di tempat-tempat premium, The Roundup memperoleh 700.000 dolar atau Rp10 miliar dari 17 layar Imax. Ini menjadikannya sebagai pembukaan Imax tertinggi kedua sepanjang masa untuk judul Korea.

Sinopsis Film Korea The Roundup


The Roundup merupakan sekuel dari film hit 2017 "The Outlaws" di mana Don Lee (alias Ma Dong Seok) berperan sebagai polisi pria tangguh, yang dijuluki polisi binatang.

4 tahun telah berlalu sejak Detektif Ma Suk-Do (Ma Dong Seok) memusnahkan Jang Chen dan kelompoknya di The Outlaws season pertama.

Kemudian, Ma Seok Do dan anggota timnya menerima misi untuk membawa tersangka, yang melarikan diri ke Vietnam, kembali ke Korea Selatan.

Detektif Ma Seok Do bersama Kapten Jeon Il-man dan timnya menuju ke Vietnam untuk mengekstradisi Kang Hae Sang (Son Seok Gu).

Akan tetapi, segera setelah kedatangannya, dia menemukan kasus pembunuhan tambahan dan belajar tentang Kang Hae-sang, seorang pembunuh kejam yang telah melakukan kejahatan terhadap turis selama beberapa tahun demi uang.

Di Vietnam, mereka gagal menangkap Kang Hae Sang, yang membunuh satu-satunya putra seorang taipan bisnis Korea. Mereka kembali ke Korea untuk mengejar si pembunuh setelah Kang Hae Sang menyelundupkan dirinya ke negara itu untuk memeras taipan bisnis tersebut.

Meskipun pengejaran dilakukan di Korea, Kang Hae Sang meloloskan diri dari genggaman polisi, melanjutkan penculikan dan pembunuhannya terhadap orang Korea.

Bagaimana Detektif Ma dan timnya membuktikan kejahatan Kang dan membawanya ke pengadilan merupakan jalan cerita yang akan ditonjolkan dalam film ini.

The Roundup dibuka dengan rekor 467.525 penonton, yang merupakan pembukaan tertinggi untuk sebuah film yang dirilis di Korea Selatan dalam 882 hari terakhir sejak Ashfal .

Ini juga merupakan pembukaan terbaik untuk film Korea pada tahun 2022 dan era pascapandemi.

Sementara itu, The Roundup akan tayang di bioskop Indonesia mulai 1 Juni 2022 mendatang.

Daftar Pemain Film The Roundup


Berikut ini adalah beberapa daftar pemain film The Roundup beserta nama karakternya:

  • Ma Dong-seok sebagai Ma Seok-do
  • Son Seok-koo sebagai Kang Hae-sang
  • Choi Gwi-hwa sebagai Jeon Il-man
  • Park Ji-hwan sebagai Jang Yi-soo
  • Heo Dong-won sebagai Oh Dong-gyun
  • Ha Jun sebagai Kang Hong-seok
  • Jung Jae-kwang sebagai Kim Sang-hoon
  • Nam Mun-cheol sebagai Choi Chun-baek
  • Park Ji-young sebagai Kim In-sook
  • Eum Moon-suk sebagai Jang Ki-cheol

Trailer film The Roundup bisa Anda tonton lewat video berikut ini!


Baca juga artikel terkait THE ROUNDUP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight