Sinopsis The Purge: Anarchy yang Tayang Pukul 23.30 Hari Ini di GTV

Oleh: Sirojul Khafid - 27 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
The Purge Anarchy mengisahkan Pemerintah Amerika Serikat pada masa depan yang memiliki satu program bernama “Hari Pembersihan”.
tirto.id - The Purge: Anarchy, film tentang “Hari Pembersihan” akan disiarkan di GTV pada Rabu (27/02/19) pukul 23.30 WIB malam ini. Ini merupakan sekuel dari The Purge yang tayang setahun sebelumnya.

Anarchy mengisahkan Pemerintah Amerika Serikat pada masa depan yang memiliki satu program. Program yang dilakukan secara rutin sekali setahun itu bernama “Hari Pembersihan” atau Annual Purge.

Pada hari tersebut, tepatnya 21 Maret, kejahatan menjadi legal. Semua orang yang memiliki dendam, benci atau apa pun, bisa meluapkan dengan cara melukai bahkan membunuh orang yang menjadi targetnya.

Tidak akan ada polisi yang menangkap. Pada hari itu, layanan polisi, rumah sakit dan sarana publik lainnya akan tutup total. Syaratnya satu, lakukan apa yang ingin kamu lakukan dalam rentang waktu pukul tujuh malam sampai tujuh pagi.

Program itu merupakan salah satu cara pemerintah mengurangi pengangguran dan kemiskinan yang ada di negara tersebut.

Mungkin hari itu akan menjadi “surga” bagi mereka yang kuat dan berkuasa. Akan tetapi apa pun alasannya, tentu hari terkutuk itu akan menjadi salah satu hari paling menakutkan.

Bisa jadi itu yang dirasakan oleh lima tokoh utama yang akan berjuang menyelamatkan diri. Kelima tokoh tersebut yaitu Sergeant (Frank Grillo), Eva (Carmen Ejogo), Shane (Zach Gilford), Liz (Kiele Sanchez) dan Cali (Zoe Soul).

The Purge: Anarchy diproduksi Universal Pictures dengan durasi 104 menit. Film ini digarap sutradara James DeMonaco dan tayang perdana pada 18 Juli 2014.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 111 juta dolar Amerika Serikat (AS), dengan 39 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs web Rotten Tomatoes memberi skor 58 persen untuk film ini. Sementara situs web IMDb memberi skor 6,5 dari 10. Sampai saat ini, The Purge sudah memiliki empat sekuel yaitu The Purge (2013), The Purge: Anarchy (2014), The Purge: Election Year (2016), dan The First Purge (2018).

Trailer The Purge: Anarchy bisa dilihat melalui video di bawah ini.

Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight