Sinopsis The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor, Film GTV Malam Ini

Oleh: Dhita Koesno - 26 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor, film Big Movies GTV malam ini, pukul 21.00 WIB.
tirto.id - The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor, film fantasi petualangan akan kembali tayang di Big Movies GTV, Jumat (26/2/2021) malam, pukul 21.00 WIB.

Film The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor disutradarai Rob Cohen, ditulis oleh Alfred Gough dan Miles Millar, serta diproduksi oleh Stephen Sommers (sutradara dari dua film pertama), Bob Ducsay , Sean Daniel, dan James Jacks.

Film ini berlatar di Tiongkok, berangkat dari latar Mesir, dan berfokus pada asal-usul Tentara Terracotta. Ini sekuel dari The Mummy (1999) dan The Mummy Returns (2001), serta angsuran ketiga dan terakhir dalam trilogi The Mummy.

Film berdurasi 112 menit ini dibintangi oleh Brendan Fraser, Jet Li, Maria Bello, John Hannah, Luke Ford, Anthony Wong, dan Michelle Yeoh.

The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor tayang perdana di Moskow pada 24 Juli 2008, dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 1 Agustus 2008.

Film yang didistribusikan Universal Pictures ini berhasil meraup lebih dari US$403 juta di seluruh dunia selama masa tayangnya, di mana biaya produksinya hanya US$145 juta.

Di IMDb, film ini mendapatkan skor 5,2/10. Sedangkan situs Rotten Tomatoes memberikan skor 12 persen dan penonton 30 persen.

Sinopsis The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor


Berabad-abad yang lalu, Kaisar jahat Han (Jet Li) dikutuk oleh penyihir Zi Yuan (Michelle Yeoh) yang mengubah dia dan pasukannya menjadi mumi.

Pada tahun 1946, penjelajah Rick O'Connell (Brendan Fraser) dan istrinya Evelyn O'Connell (Maria Bello) diundang oleh pemerintah Inggris untuk membawa peninggalan berlian "The Eye of Shangri-La" ke Cina.

Batu kuno itu mampu membangkitkan kembali Kaisar Han dan menunjukkan jalan ke Shangri-La dan kolam kehidupan abadi.

Ketika pasangan itu mencapai Cina, keduanya bertemu dengan putra mereka Alex O'Connell (Luke Ford), yang telah menemukan makam Han, dan saudara lelaki Evelyn, Jonathan Carnahan.

Keluarga O'Connell dikhianati oleh teman mereka Prof. Roger Wilson (David Calder), yang berhubungan dengan Jenderal Yang (Chau Sang Anthony Wong).

Yang ingin melayani Kaisar Han, jadi dia membangkitkan mumi dan mereka menuju Shangri-La.

Penjaga makam Han (dan putri Zi) Lin (Isabella Leong) memberi tahu mereka bahwa satu-satunya cara untuk menghancurkan Han adalah dengan mencegahnya mencapai Shangri-La atau dengan menusuk hatinya dengan belati terkutuk.



------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight