Sinopsis The Last Empress Episode 21 & 22 yang Tayang di Trans TV

Oleh: Maria Ulfa - 4 Maret 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis The Last Empress yang ditayangkan Trans TV setiap hari Senin hingga Jumat pukul 18.00 WIB
tirto.id - Drama Korea The Last Empress telah ditayangkan oleh Indonesia di channel Trans TV setiap hari Senin hingga Jumat pukul 18.00 WIB.

Pada episode sebelumnya, episode 19 dan 20 yang tayang pada Jumat (1/3/2019), keluarga kekaisaran masih dilanda kesedihan mendalam atas meninggalnya nenek kaisar Jo (Park Won Suk).

Oh Sun Ni (Jang Nara) sendiri menjadi kambing hitam karena dituduh sebagai pelaku pembunuhan kepada nenek Jo. Hal ini dikarenakan kimbab yang ia buatkan untuk nenek Jo terindikasi mengandung racun di dalamnya.

Sun Ni melarikan diri dari kerajaan dan berhasil diselamatkan oleh ayah mendiang permaisuri terdahulu, So Hyun. Dari ayah mendiang permaisuri, Sun Ni akhirnya mengetahui kebusukan kaisar Lee Hyuk (Shin Sung Rok) selama ini, seperti menutupi pembunuhan yang telah ia lakukan kepada ibu Na Wang Sik (Choi Jin Hyuk).

Ratu Dowager Kang (Shin Eun Kyung) dan kaisar membuat tipuan dengan mengambil alih warisan nenek Jo yang awalnya diberikan kepada Sun Ni, dan hanya menyisakan sebuah lukisan kecil untuknya.

Min Yu Ra (Lee Elijah) masih melancarkan aksinya untuk menjebak Sun Ni, di mana ia menyembunyikan racun di dalam kamar mandi Sun Ni sebagai bukti pembunuhan.


Sementara, pengeran Lee Yoon (Oh Seung Yun) yang telah lama meninggalkan kerajaan akhirnya muncul dan meminta Lee Hyuk untuk mengusut tuntas kematian nenek Jo dengan benar, yang mana kehadirannya sekaligus mengancam pemerintahan Lee Hyuk sebagai kasiar, sehingga menyababkan Lee Hyuk tidak menyuikainya.

Sun Ni akhirnya ditangkap oleh polisi, akan tetapi ia dibebaskan karena dayang nenek Jo akhirnya menyerahkan diri kepada polisi dan mengakui bahwa dialah yang telah membunuh nenek Jo.

Akan tetapi, Sun Ni yang sedang bersama keluarganya tiba-tiba diculik oleh Chun Woo Bin atas perintah kaisar dan mengancamnya dengan menyuruhnya keluar negeri jika ingin mereka selamat, dan Sun Ni menyetujuinya.

Sementara, Lee Hyuk berencana akan menceraikan Sun Ni melalui siaran pers di istana didampingin dengan ratu Dowager Kang dan putri Soo Jin (Lee Hee Jin).

Akan tetapi, kematian dayang nenek Jo di penjara membuat Sun Ni tidak bisa tinggal diam, ia akhirnya melancarkan rencana untuk berpura-pura kembali mendekati Lee Hyuk dan kembali masuk ke istana.


Permasuri Sun Ni Kembali Ke Istana

Pada preview episode selanjutnya, yakni untuk episode ke-21 dan 22 Sun Ni telah mengetahui kebusukan yang ada dalam istana selama ini, dan Setelah bebas dari tuduhan pembunuhan terhadap nenek kaisar Jo, ia berusaha kembali mendekati Lee Hyuk dan bersandiwara di depan media agar bisa kembali masuk ke istana.

Sementara, Lee Hyuk masih merasa curiga dengan sikap Sun Ni yang tiba-tiba menjadi baik terhadapnya, ia-pun melaporkan hal tersebut kepada ratu Dowager Kang.

Ratu memiliki strategi untuk menyingkirkan Sun Ni dengan meminta Chun Woo Bin (Choi Jin Hyuk) menggodanya agar di kemudian hari mereka bisa dengan mudah menjebak Sun Ni.

Sementara, Putri Song A Ri yang awalnya disembunyikan, akhirnya muncul dan diperkenalkan sebagai putri kerajaan dan akan diasuh oleh Sun Ni.

Drama The Last Empress ini, secara garis besar menceritakan tentang Oh Sun Ni yang merupakan aktris musikal yang tiba-tiba dinikahi oleh kaisar Korea Selatan Lee Hyuk untuk menutupi segala kejahatannya yang pernah ia lakukan.

Oh Sun Ni sangat mencintai Lee Hyuk sebelum akhirnya ia mengetahui bahwa suaminya telah memiliki kekasih yaitu Min Yu Ra, yang merupakan sekretaris pribadi suaminya.

Selain itu, Sun Ni akhirnya mengetahui alasan kenapa Lee Hyuk menikahinya, yaitu untuk menutupi kasus di mana Lee Hyuk telah melakukan tabrak lari terhadap seorang ibu paruh baya yang tidak lain merupakan ibu dari Na Wang Sik.

Na Wang Sik yang mengetahui ibunya dibunuh oleh kaisar, akhirnya memutuskan untuk balas dendam dan menyamar sebagai pengawal kerajaan bernama Chun Woo Bin. Kemudian, ia akhirnya bekerja sama dengan Sun Ni untuk mengungkap semua perbuatan jahat yang ada di dalam kerajaan.

Episode 21 dan 22 akan tayang malam ini di Trans TV pukul 18.00 WIB. Drama ini mulai tayang di Trans Tv pada 18 Februari 2019 lalu, dan dalam sehari akan tayang sebanyak dua episode.

Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight