Sinopsis The International, Film Hollywood di Trans TV Pukul 23.00

Oleh: Budwining Anggraeni Tiyastuti - 28 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Hollywood berjudul The International yang tayang di Trans TV pukul 23.00 WIB.
tirto.id - Film The International akan kembali tayang di Bioskop Trans TV, Senin (28/10/2019) malam ini pukul 23.00 WIB. Film yang dibintangi oleh Clive Owen, Naomi Watts, dan Armin Mueller-Stahl ini mengisahkan tentang seorang agen Interpol dan seorang jaksa yang menyelidiki sebuah kasus kejahatan besar dalam sebuah bank niaga fiksi bernama International Bank of Bussiness and Credit (IBBC).

Film ini diawali dengan kisah seorang agen Interpol, Louis Salinger dan rekannya yang sedang menyelidiki International Bank of Bussiness and Credit (IBBC). Investigasi ini dilakukannya bersama seorang jaksa bernama Eleanor Whitman, dari Manhattan.

Keduanya bersama-sama menyelidiki kasus bisnis perdagangan senjata ilegal senilai dua ratus juta dolar dan kasus korupsi yang secara terorganisir dilanyani oleh IBBC. Salinger dan Whitman menjadwalkan pertemuan dengan informan orang dalam dari IBBC di Stasiun Pusat di Berlin, namun pasangannya secara misterius dibunuh setelah pertemuan itu.

Setelah pertemuan di Berlin, Salinger dan Whitman lantas menuju ke Milan untuk bertemu dengan informan lainnya yang merupakan seorang politisi bernama Umberto Calvini. Calvini merupakan seorang produsen senjata. Ia menjelaskan pada Salinger dan Whitman bahwa IBBC tertarik untuk membeli sistem penuntun rudal yang dihasilkan oleh pabriknya.

Tak lama setelah menyampaikan informasi tersebut, Calvini lantas dibunuh oleh seorang penembak jitu dalam sebuah demonstrasi politik. Salinger dan Whitman lantas menuju ke New York mengikuti pembunuh lalu menuju ke Istanbul untuk mengungkapkan skema pemasokan senjata dan dan korupsi yang dilakukan pemerintah.

Film The International yang berdurasi 118 menit ini, rilis pertama kali pada tahun 2009 lalu. The International yang merupakan karya sutradara Tom Tykwer yang ditulis oleh Eric Warren Singer, selama penayangannya, tercatat oleh Box Office Mojo memperoleh pendapatan lebih dari 60 juta dolar Amerika Serikat.

Situs IMDb memberikan skor 6,5 dari 10, sedangkan situs Rotten Tomatoes memberi skor 58 persen dan penonton memberi skor 37 persen untuk film ini.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Budwining Anggraeni Tiyastuti
(tirto.id - Film)

Kontributor: Budwining Anggraeni Tiyastuti
Penulis: Budwining Anggraeni Tiyastuti
Editor: Yantina Debora
DarkLight