Sinopsis The Hunger Games Mockingjay Part 2: Lanjutan Kisah Katniss

Oleh: Dhita Koesno - 23 November 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis The Hunger Games Mockingjay Part 2 menceritakan tentang kisah Katniss dan timnya untuk melanjutkan pertempuran.
tirto.id - Film The Hunger Games: Mockingjay Part 2, plotnya adalah tentang Katniss dan tim pemberontak dari Distrik 13 bersiap untuk pertempuran terakhir yang akan menentukan nasib Panem.

The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 adalah film bergenre fiksi ilmiah dystopian yang disutradarai oleh Francis Lawrence, dengan skenario oleh Peter Craig dan Danny Strong.

Ini adalah angsuran keempat dan terakhir dalam seri film The Hunger Games, dan yang kedua dari dua film berdasarkan novel 2010 Mockingjay, buku terakhir dalam trilogi The Hunger Games oleh Suzanne Collins.

Film ini diproduksi oleh Nina Jacobson dan Jon Kilik, dan didistribusikan oleh Lionsgate.

The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 menampilkan pemeran ansambel yang mencakup Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Elizabeth Banks, Julianne Moore, Philip Seymour Hoffman, dan Donald Sutherland.

Hoffman meninggal pada Februari 2014, menandai bahwa peran ini menjadi film terakhirnya.

The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 ditayangkan perdana di Berlin pada 4 November 2015 dengan durasi 137 menit dan berhasil meraup lebih dari $658 juta di seluruh dunia

Film ini dinominasikan untuk Film Fantasi Terbaik di Penghargaan Saturnus ke-42. Film ini menerima tiga nominasi di 21st Empire Awards untuk Sci-Fi / Fantasy Terbaik, Aktris Terbaik (Lawrence) dan Desain Produksi Terbaik. Untuk bagiannya, Jennifer Lawrence dinominasikan untuk Aktris Terbaik dalam Film Aksi di 21st Critics 'Choice Awards.

Situs IMDb memberikan skor 6,6 dari 10 dan situs Rotten Tomatoes memberikan skor 69 persen dengan versi penonton 66 persen.

Sinopsis The Hunger Games: Mockingjay - Part 2


Setelah menerima perannya sebagai Mockingjay, Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence), bersama dengan timnya, bersiap untuk bertempur langsung ke Capitol yang kejam.

Sementara misinya adalah menjatuhkan Presiden Snow (Donald Sutherland) untuk selamanya, Katniss menemukan bahwa pasukannya mati di tangan Mutts, Peacekeepers atau keduanya.

Begitu berada di Capitol, Katniss menemukan bahwa ada ancaman lain yang meningkat yang tidak hanya dapat menentukan nasibnya tetapi juga masa depan semua Panem.

Setelah diserang oleh Peeta Mellark (Josh Hutcherson) yang telah dicuci otak, Katniss Everdeen bergabung dengan penyerangan di gudang senjata Capitol di Distrik 2.

Seorang warga sipil bernama Pugnax menembaknya, tetapi dia diselamatkan oleh setelan Mockingjay antipeluru.

Presiden Coin (Julianne Moore) menolak untuk membiarkan Katniss bergabung dengan "Star Squad", sekelompok pemberontak yang akan menyusup ke Capitol, tetapi Johanna menawarkan untuk menutupi Katniss saat dia menyelinap di atas helikopter dalam perjalanan ke Star Squad.

Dia bertemu dengan tim, yang mencakup Gale (Liam Hemsworth), Finnick (Sam Claflin )yang baru saja menikah, dan Peeta, yang masih belum pulih sepenuhnya.

Dipimpin oleh Boggs (Mahershala Ali), tim berjalan ke Capitol, menghindari "pod" jebakan yang ditempatkan di sepanjang jalan dengan peta holografik Boggs ("holo"). Boggs terluka parah oleh polong dan memberikan holo ke Katniss sebelum mati.

Pasukan secara tidak sengaja memicu polong lain, melepaskan banjir tar hitam yang mematikan, dan Peeta sesaat menyerah pada pengondisiannya dan menyerang Katniss, membunuh Mitchell dalam prosesnya.

Sebagian besar regu melarikan diri, tanpa sepengetahuan Capitol. Katniss menolak untuk membunuh Peeta, tetapi Gale menyatakan bahwa dia akan membunuhnya jika diperlukan.

Capitol menyiarkan pesan lain dari kecaman Snow atas pemberontakan tersebut, tetapi para pemberontak membajak udara, dan Coin memberikan pidato yang berapi-api yang menyatukan para pemberontak.

Katniss dan Star Squad mencoba untuk maju melalui selokan tetapi tertangkap kamera. Mereka disergap oleh "mutt" rekayasa genetika yang membunuh empat anggota regu, termasuk Finnick.

Snow mengundang warga Capitol untuk berlindung di mansionnya, membentuk perisai manusia.

Katniss dan Gale berencana untuk menyelinap ke rumah Snow untuk membunuhnya. Di tengah perjalanan, ledakan besar mengganggu rencana mereka.

Dalam kebingungan, Penjaga Perdamaian menggiring anak-anak Capitol ke gerbang istana, ketika sebuah pesawat terbang layang dengan lambang Capitol mengebom kerumunan, menyebabkan korban massal.

Saat petugas medis pemberontak, termasuk saudara perempuan Katniss, Prim, merawat yang terluka, gelombang bom kedua dijatuhkan, membunuh Prim dan membuat Katniss pingsan.



Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight