Sinopsis The Gunman, Film Pembunuh Bayaran di Trans TV Malam Ini

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 29 Maret 2020
Sinopsis The Gunma, film bergenre action crime tentang pembunuh bayaran yang tayang malam ini pukul 21.00 WIB.
tirto.id - Jim Terrier (Sean Penn) yang merupakan mantan anggota pasukan khusus militer dan sekarang menjadi agen rahasia. Dia seorang pengidap gangguan psikologis post traumatic stress disorder.

Merasa ingin hidup normal dan jauh dari bahaya, Terrier ingin pensiun menjadi agen rahasia. Dia juga ingin hidup bersama mantan kekasihnya dengan bahagia.

Sayangnya permintaan pensiun tersebut ditolak dari organisasi yang menaunginya. Terrier dipaksa untuk melakukan misi yang sangat berbahaya.

Hal tersebut sebagai tiket untuk pensiun dari pekerjaannya. Misi terakhir ini mengharuskan Terrier melintasi berbagai negara di Eropa dengan bahaya masing-masing.

Semakin dalam menjalankan misi, diketahui bahwa pemberian tugas terakhir tersebut hanya sebagai cara melenyapkan Terrier dari muka bumi. Namun, Terrier bukan orang sembarangan.

Dia orang handal yang bisa menghalau banyak musuh. Film karya sutradara Pierre Morel serta penulis Don MacPherson dan Pete Travis ini tayang perdana pada 20 Maret 2015. Berdurasi 115 menit, The Gunman berada dalam naungan studio produksi Open Road Films.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 24 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 17 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 17 persen. Sementara penonton memberi skor 31 persen. Situs IMDb memberi skor 5,8 dari 10. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Jean-Patrick Manchette berjudul The Prone Gunman.

Jika tak ada perubahan jadwal, The Gunman akan tayang malam ini, Minggu (29/3/2020) pukul 21.00 WIB di Trans TV.


Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Film)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight