Sinopsis The Frozen Ground Tayang di Bioskop Trans TV 1 Juli 2021

Oleh: Cicik Novita - 1 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Nonton The Frozen Ground, film tentang pembunuhan berantai yang tayang di Trans TV malam ini.
tirto.id - Film The Frozen Ground yang rilis pada 23 Agustus 2013, akan tayang pada program Bioskop Trans TV hari Kamis, 1 Juni 2021.

Jika tak ada perubahan jam tayang maka film dengan genre misteri thriller tersebut akan hadir pukul 23.30 WIB.

Plot dari film yang dibuat berdasarkan kejadian nyata di era 1980-an tersebut, mengisahkan tentang pembunuh berantai yang mengincar wanita-wanita muda, lalu melepas dan memburu mereka seperti hewan di hutan Alaska.

Disutradarai oleh Scott Walker serta diproduseri oleh 50 Cent dan Randall Emmett, The Frozen Ground dibintangi aktor Nicolas Cage, John Cusack, Vanessa Hudgens, Katherine LaNasa, Radha Mitchell dan 50 Cent.

Situs IMDb memberikan rating 6,4 dari 10 poin berdasarkan 60.000 lebih penilai untuk film berdurasi 1 jam 45 menit ini.

Sementara laman Rotten Tomatoes memberikan skor 60 persen tomato meter dan 50 persen skor audiens.

Sinopsis Film The Frozen Ground

Film yang didistribusikan oleh Lionsgate ini dimulai dengan penemuan seorang wanita muda bernama Cindy Paulson (Vanessa Hudgens) oleh pihak kepolisian, di sebuah kamar apartemen.

Cindy mengalami trauma dan ketakutan serta shock karena hendak dibunuh oleh seorang pria.

Menurut Cindy, pria tersebut hendak membawanya ke dalam pesawat kecil ke suatu tempat, namun sebelum ia sempat dibawa, wanita yang bekerja sebagai PSK itu berhasil melarikan diri dan akhirnya ditemukan oleh polisi.

Cindy menyebut nama Bob atau Robert Hansen (John Cusack), seorang pria yang selama ini dikenal sebagai pria baik-baik dan memiliki keluarga serta kafe yang ramai. Polisi pun menginterogasi Robert, namun pria tersebut membantah tuduhan hendak membunuh Cindy.

Menurut Robert ia hanya menyewanya sebagai PSK dan itu legal. Polisi lalu membebaskan Robert karena tidak ada bukti.

Sementara itu seorang detektif bernama Jack Halcombe (Nicolas Cage) mendatangi sebuah lokasi di kawasan hutan Alaska karena adanya laporan penemuan mayat korban pembunuhan. Mayat gadis muda yang ditemukan tersebut diduga ditembak dan digorok oleh pembunuhnya.

Jack sendiri sudah beberapa waktu menyelidiki kasus-kasus wanita muda yang hilang dan mayat yang ditemukan di wilayah sekitar tempat penemuan mayat tersebut.

Mendengar tentang kasus Cindy, Jack pun merasa bahwa ini ada kaitannya dengan mayat-mayat yang ditemukan sebelumnya. Ia lalu menghubungi Cindy.

Cindy mengisahkan seluruh kejadian yang ia alami kepada Jack, sekaligus memberi tahu siapa pelakunya. Jack mulai mengawasi Robert dan berusaha membuat pria itu mengaku pada kejahatan yang telah ia lakukan. Selama ini Robert selalu berhasil mengelak dan mengesankan diri sebagai pria baik-baik.

Karena kesal dan takut Cindy akan menjadi saksi di pengadilan pada tuduhan percobaan pembunuhan, Robert pun membayar orang untuk membunuh Cindy.

Jack berusaha mati-matian melindungi Cindy, karena ia adalah kunci bagi terbongkarnya kasus pembunuhan berantai puluhan wanita muda di daerah itu sejak tahun 1970-an.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight