Sinopsis The Forbidden Kingdom, Film Bioskop Trans TV 9 Juli 19.30

Oleh: Cicik Novita - 9 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
The Forbidden Kingdom menjadi salah satu pilihan dalam program Bioskop Trans TV yang tayang hari Jumat, 9 Juli 2021
tirto.id - Film The Forbidden Kingdom menjadi salah satu pilihan dalam program Bioskop Trans TV yang tayang hari Jumat, 9 Juli 2021. Apabila tidak terjadi perubahan jam penayangan, maka acara tersebut akan hadir pukul 19.30 WIB.

Dibintangi dua legenda film kungfu yakni Jackie Chan dan Jet Li, film ini disutradarai oleh Rob Minkoff dan diproduseri oleh Casey Silver serta ditulis berdasarkan adaptasi dari film Journey to The West oleh John Fusco. Film berbahasa Inggris dan Mandarin ini rilis 18 April 2008 silam.

Selain Jackie Chan dan Jet Li, pemeran lainnya adalah Michael Angarano, Li Bingbing dan Cholin Chou. Film dengan durasi 104 menit ini didistribusikan oleh Lionsgate dan The Weinstein Company.

Situs IMDb memberikan rating 6,6 dari 10 poin berdasarkan 103 ribu lebih penilai. Sementara laman Roten Tomatoes mencatat skor film sebesar 63 tomatometer dan skor audiens mencapai 60 persen.


Sinopsis The Forbidden Kingdom

Remaja pecinta film kungfu Cina bernama Jason Tripitikas (Michael Angarano), secara tiba-tiba terlempar ke masa lalu karena membawa sebuah tongkat emas kuno yang sebenarnya milik seorang Raja Kera (Jet Li).

Raja Kera tersebut sedang dipenjara di Gunung 5 Elemen dan menjadi batu selama 500 tahun karena kalah beradu ilmu dengan Kaisar Jade Warlord. Sebelum berubah menjadi batu, Raja Kera melemparkan tongkat emasnya agar tidak bisa diambil oleh Kaisar Jade. Tongkat tersebut hilang beratus tahun dan disembunyikan, sampai akhirnya bisa diambil oleh Jason, remaja yang tinggal di Boston, Amerika.

Saat terlempar ke masa lalu, Jason ditolong oleh pendekar mabuk bernama Lu Yan (Jackie Chan). Lu Yan membantu Jason lari dari kejaran prajurit yang mengincar tongkat emas milik Jason. Mereka juga dibantu oleh Golden Sparrow (Liu Yifei), gadis cantik yang pandai kungfu dan ingin membalas dendam pada Kaisar Jade Warlord karena sudah membantai kedua orang tuanya.

Karena Jason tidak bisa ilmu beladiri, maka Lu Yan pun mengajarinya kungfu agar bisa bersama-sama membebaskan Raja Kera yang ditahan di Gunung 5 Elemen dan mengembalikan tongkatnya. Hanya dengan cara tersebut Jason bisa kembali ke dunianya.

Dalam perjalanan menuju tempat Raja Kera dikurung, mereka dihadang oleh seorang biksu jago kungfu (Jet Li) yang juga punya misi menjaga pemegang tongkat emas tersebut. Mereka berempat lantas bersama-sama melanjutkan perjalanan dalam misi yang sama. Jason pun diajari kungfu oleh sang biksu pula hingga mahir.

Golden Sparrow memiliki senjata yang mampu membunuh manusia immortal atau manusia yang tak bisa mati seperti Kaisar Jade Warlord. Namun perjuangan menuju Gunung 5 Elemen sangat sulit. Belum lagi rombongan ini terus dikejar oleh pendekar-pendekar kungfu yang mengincar tongkat emas tersebut. Berhasilkah mereka membebaskan Raja Kera yang menjadi batu? Simak selengkapnya di The Forbidden Kingdom.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight