Sinopsis The Forbidden Kingdom: Aksi Seru Jet Li dan Jackie Chan

Oleh: Cicik Novita - 15 Mei 2021
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis The Forbidden Kingdom di Trans TV hari ini: petualangan Jackie Chan dan Jet Li.
tirto.id - Sinema Spesial Liburan yang akan tayang di layar Trans TV pada Kamis (15/5/2021) pukul 14.30 WIB adalah sebuah film laga berjudul The Forbidden Kingdom. Jadwal tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan stasiun televisi.

Film The Forbidden Kingdom merupakan hasil karya sutradara Rob Minkoff, yang juga telah menyutradarai The Lion King serta Stuart Little 2. Film yang bergenre drama aksi tersebut dirilis pada 17 April 2008 lalu.

Dibintangi oleh legenda bela diri kungfu Jackie Chan dan Jet Li, Michael Angarano, juga Liu Yifei, Collin Chou dan Li Bingbing, membuat berbagai adegan laganya menjadi daya tarik tersendiri yang ditunggu-tunggu penonton.

Perpaduan kecepatan jurus-jurus milik Jet Li serta gerakan akrobat mematikan ala Jackie Chan, film berdurasi 113 menit ini terasa kurang lama.

Tak heran jika The Forbidden Kingdom berhasil meraih pendapatan mencapai 128,7 juta dolar Amerika, termasuk dari penayangan di berbagai bioskop internasional, demikian laman Box Office Mojo menulis.

Didistribusikan oleh Lionsgate dan The Weinstein Company, film ini mendapat skor 6,6 dari 10 versi laman IMDb. Di sisi lain, Rotten Tomatoes mencatat skor 64 persen dan skor penonton 60 persen.

Sinopsis The Forbidden Kingdom


Jason Tripitikas (Michael Angarano) adalah seorang remaja yang lahir dan hidup di Amerika Serikat (AS), namun cinta dengan segala yang berbau bela diri kungfu dari Cina. Ia bahkan berusaha belajar ilmu bertarung tersebut juga menonton semua film-film yang bertema kungfu.

Suatu hari, Jason berkunjung ke pecinan dan masuk ke toko film yang tampak sudah tua. Ternyata itu adalah toko persewaan DVD film milik Old Hop (Jackie Chan). Sibuk mencari kaset yang diinginkannya, Jason tiba-tiba menemukan sebuah tongkat yang sering dilihatnya ada dalam genggaman raja kera di film-film Cina bertema dongeng.

Jason pun bertanya pada Old Hop, benda apa itu, dan Old Hop menjawab bahwa itu adalah titipan dari seseorang bertahun-tahun lampau. Tongkat tersebut sudah ada bahkan sejak kakeknya hidup, disimpan di toko mereka untuk bisa diambil oleh yang berhak memilikinya.

Secara tiba-tiba, ada beberapa perampok yang datang dan menodong pemilik toko tua tersebut. Old Hop pun terkena tembakan sementara Jason berhasil melarikan diri sembari membawa tongkat raja kera dari toko itu.

Saat melarikan diri, Jason tak sengaja jatuh dari atap hingga berguling-guling dan tak sadarkan diri karena kepalanya terantuk. Ajaibnya, saat sadar Jason sudah berada di suatu lokasi yang sama sekali bukan tempatnya jatuh tadi.

Jason terbangun di hutan penuh pepohonan tanpa ada bangunan. Tongkat raja kera yang ia bawa masih ada bersamanya. Jason pun berjalan mencari tahu dimana ia berada.

Suatu saat ia bertemu dengan rombongan pengawal kerajaan yang tertarik dengan tongkat yang ia bawa. Jason pun kembali harus berjuang mempertahankan tongkat tersebut dari mereka.

Beruntung tiba-tiba datang Lu Yan (Jackie Chan) seorang pendekar jago bela diri yang membantu Jason melawan orang-orang yang ingin merebut tongkat tersebut.

Menurut Lu Yan, kesaktian tongkat itu membuat benda tersebut dicari-cari. Sebenarnya pemilik tongkat tersebut adalah The Silent Monkey (Jet Li) yang saat itu sedang di dalam penjara milik Jade Warlord (Collin Chou).

Jason dan Lu Yan pun bertemu dengan Golden Sparrow (Liu Yifei), wanita cantik yang akhirnya bekerja sama untuk memburu Jade Warlord. Di tengah perjalanan, Jason pun jatuh cinta pada wanita cantik tersebut.

Ditambah dengan The Silent Monk, keempatnya lalu bersekutu untuk mengalahkan Jade Warlord. Seperti apa jalan ceritanya, saksikan di layar Sinema Spesial Liburan TransTV pada 15 Mei 2021 pukul 14.30 WIB.


Baca juga artikel terkait THE FORBIDDEN KINGDOM atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight