Sinopsis The Fog Film Horor di Trans TV Pukul 23.00 Malam Ini

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 22 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Fog, film horor soal kabut misterius tayang malam ini pukul 23.00 WIB di Trans TV.
tirto.id - Kabut misterius yang dipenuhi roh pendendam menghantui kota di sebuah pulau makmur di lepas Pantai Oregon. Para penduduk pulau itu kemudian mulai mempelajari rahasia gelap kota mereka dan mencoba untuk menghentikannya. Kisah itu diangkat dalam film horor berjudul The Fog yang tayang di Bioskop Trans TV pada Minggu (22/12/2019) pukul 23.00 WIB malam ini.

Pulau subur yang terletak di tepi Pantai Oregon itu bernama Pulau Antonio. Para penghuni pulau sedang mempersiapkan diri untuk merayakan ulang tahun keseratus berdirinya pulau itu ketika kabut tebal mulai menyelimuti kota. Kabut yang awalnya tipis semakin menebal secara cepat dan tak lama menyelimuti seluruh kota.

Kabut ini diduga merupakan bagian dari rahasia mengerikan yang tersembunyi jauh di dalam kota. Penduduk kemudian mulai menyelidiki patung yang didirkan untuk menghormati keempat lelaki (Castle, Wayne, Williams dan Malone) para pendiri kota pada tahun 1871.

Nick Castle (Tom Welling) adalah salah satu keturunan dari keempat pendiri. Ia memiliki usaha pemancingan dengan menggunakan kapalnya, Lamun, untuk pariwisata. Munculnya kabut dan serentetan peristiwa aneh, dan kematian mengerikan terjadi bersamaan dengan kembalinya kekasih Nick, Elizabeth Williams (Maggie Gracee) setelah enam bulan berada di New York.

Ketika Elizabeth terpeleset dari perahu Nick dan jatuh ke laut, ia menemukan jurnal tua dari tahun 1871, yang ditulis oleh Patrick Malone, salah satu pendiri kota. Jurnal itu menceritakan bagaimana seorang pria bernama Blake membeli setengah pulau itu untuk digunakan sebagai tempat pengasingan para penderita kusta.

Sambil membawa orang-orang kusta itu ke Pulau Antonio dengan kapal clipper mereka, Elizabeth Dane, Blake dikhianati oleh Castle, Wayne, Williams dan Malone. Keempat orang itu mengunci Blake dan orang-orangnya di kapal, mencuri uang dan harta benda mereka, dan kemudian membakar kapal, membunuh semua orang di atas kapal.

Pada hari ini, ketika kabut misterius menyelimuti kota, hantu Blake dan krunya telah bangkit dari kubur mereka di dasar laut untuk membalas dendam pada keturunan keempat lelaki itu.

Kisah tentang dendam para pelaut kuno yang hilang di perairan yang sama, mulai menghantui penduduk. Mereka terkubur dengan menyimpan dendam. Mereka menuntut balas terhadap kejahatan mengerikan yang terjadi masa lalu, sehingga menodai desa tepi pantai yang damai. Roh-roh orang mati yang mengerikan telah kembali, menginginkan pembalasan.

Roh jahat apa yang bersembunyi di dalam kabut? Bagaimana penduduk kota mengatasinya? Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan terjawab dalam film horor The Fog (2005) yang ditayangkan di televisi dalam program Bioskop Trans TV malam ini.

_______________

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait THE FOG atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight