Sinopsis The Divergent Series Insurgent Bioskop Trans TV

Oleh: Cicik Novita - 27 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Divergent Series: Insurgent tayang di Bioskop Trans TV malam ini pukul 19.30 WIB.
tirto.id - The Divergent Series: Insurgent adalah film kedua dari trilogi serial Divergent yang diadaptasi berdasarkan novel dengan judul sama karya Veronica Roth, akan hadir pada program bioskop Trans TV hari Selasa, 27 Juli 2021.

Apabila tidak mengalami perubahan jadwal tayang, maka film dengan durasi 1 jam 59 menit ini akan disiarkan pukul 19.30 WIB.

Dengan menggabungkan genre sci-fi, petualangan dan aksi, film yang disutradarai oleh Robert Schwentke tersebut berhasil mendapat rating sebesar 6.2 dari 10 poin berdasarkan 224.000 lebih penilai di situs IMDB.

Sementara laman Rotten Tomatoes hanya memberi 28 persen tomatometer dari kritikus film serta 58 persen skor penonton untuk hasil kolaborasi produser Douglas Wick, Lucy Fisher dan Pouya Shahbazian ini.

Kendati skor dari kritikus rendah, pendapatan yang berhasil diraup The Divergent Series: Insurgent ini mencapai 297 juta dolar AS lebih untuk penayangan globalnya, laman Box Office Mojo menulis.

Film yang rilis pada 20 Maret 2015 ini dibintangi oleh aktor/aktris ternama seperti Shailene Woodley, Theo James, Ansel Elgort, Ray Stevenson, Kate Winslet, Naomi Watts, dll.


Sinopsis The Divergent Series: Insurgent

Melanjutkan seri pertamanya saat kaum Divergent mulai memberontak tirani, film kedua dimulai dengan Tris Prior (Shailene Woodley) dan Four (Theo James) yang melarikan diri bersama Caleb serta Peter.

Pimpinan Erudite yang memimpin penyerbuan bernama Jeanine Matthews (Kate Winslet) memerintahkan sekutunya dari Dauntless untuk memburu kedua Divergent beserta pemberontak lainnya.

Kedua orang tua Tris Prior yang berasal dari faksi Abnegation bahkan sampai tewas dibunuh oleh pasukan Dauntless, demi melindungi sebuah kotak misterius yang diduga meenyimpan rahasia yang dibuat oleh para pendiri kota tempat mereka tinggal, yang dikelilingi oleh tembok raksasa sejak ratusan tahun itu.

Saat Jeanine tahu mengenai kotak misterius itu, ia pun mencoba membukanya namun gagal. Jeanine kemudian mengetahui bahwa hanya kaum Divergent saja yang dapat mengungkap ada rahasia apa di dalam kotak tersebut.

Akibatnya, Jeanine mulai mencari para Divergent dengan alat pelacak khusus, untuk dipaksa menjadi pembuka kotak tersebut hingga banyak dari mereka tewas saat melakukan simulasi khusus.

Di sisi lain, Tris, Prior dan Peter serta Caleb mencari perlindungan pada faksi Amity yang cinta damai. Namun Dauntless datang dan mengobrak-abrik tempat tersebut. Beruntung mereka berhasil lari, namun Caleb dan Peter akhirnya memilih berkhianat dan memihak Jeanine.

Tris dan Four kembali mencari sekutu dan bertemu dengan Factionless, kelompok non faksi yang hidup dalam persembunyian. Pimpinan kelompok itu ternyata adalah ibu Four, yang mengajak mereka memberontak. Namun Four menolak dan kembali pergi.

Four dan Tris lalu menemui kelompok Candor yang sangat menjunjung kejujuran dan keadilan. Mereka lalu mencari kebenaran dari Tris dan Four, dan sadar bahwa selama ini Jeanine sudah membohongi semua orang.

Akan tetapi usaha Jeanine untuk membuka kotak rahasia terus berjalan, dan harus dihadapai oleh Tris sendiri sebagai Divergent 100 persen yang mampu membuka kotak itu. Rahasia apa yang akan terungkap dari dalam kotak tersebut?


Baca juga artikel terkait THE DIVERGENT SERIES atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight