Sinopsis The Divergent Series Allegiant yang Dibintangi Theo James

Kontributor: Cicik Novita - 23 Jan 2022 11:23 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Divergent Series: Allegiant yang dibintangi oleh Shailene Woodley dan Theo James.
tirto.id - The Divergent Series: Allegiant merupakan adaptasi dari novel ketiga trilogi Divergent yang ditulis oleh Veronica Roth. Film ini rilis pada 18 Maret 2016 dan akan ditayangkan oleh program Bioskop Trans TV hari Minggu, 23 Januari 2022.

Jika tidak mengalami perubahan jam siaran, film yang bergenre aksi misteri dan petualangan dengan durasi 2 jam ini bakal hadir tepat pukul 21.30 WIB.

Allegiant adalah hasil arahan sutradara Robert Schwentke berdasarkan skenario tulisan dari Bill Collage, Adam Cooper dan Noah Oppenheim. Shailene Woodley dan Theo James masih dipercaya untuk menjadi tokoh utama pemeran Tris dan Four.

Selain itu, ada nama aktris Hollywood lain seperti Jeff Daniels, Miles Teller, Ansel Elgort, Zoe Kravitz, Maggie Q, Ray Stevenson, Naomi Watts, dan lainnya.

Pengambilan gambar banyak dilakukan di Atlanta, Georgia sejak Mei 2015 - Agustus 2015. The Divergent Series: Allegiant berhasil duduk di puncak box office dan meraup pendapatan gros 179,2 juta dolar AS untuk penayangan di bioskop global.

Sementara itu biaya pembuatannya secara estimasi adalah 110 juta dolar AS, laman IMDb melansir. Rating film ini menurut laman IMDb adalah 5.7 dari 10 poin berdasarkan 117 ribu pemilih.

Sinopsis film The Divergent Series: Allegiant


Melanjutkan kisah sebelumnya setelah Tris (Shailene Woodley) dan Four (Theo James) serta rekan mereka berhasil melompat keluar dari tembok raksasa yang mengelilingi kota Chicago, fakta yang terdapat di luar tembok membuat mereka terkejut dan hampir putus asa.

Mengira bahwa dengan keluar dari aturan faksi-faksi dan tembok yang mengurung Chicago selama 200 tahun, mereka akan mendapati dunia yang lebih baik di luar tembok, ternyata Tris CS keliru. Hanya ada tanah tandus di luar tembok.

Akan tetapi saat terus berjalan dan mendekati sebuah dinding ilusi, mereka mendapati ada sekelompok manusia lain dengan teknologi tinggi yang hidup di luar. Tris dan Four lalu dibawa ke Biro Kesejahteraan Genetik dan berjumpa dengan David (Jeff Daniels) petingginya.

Biro Kesejahteraan Genetik dibentuk usai bencana dan perang besar 200 tahun lalu oleh PBB, demi memurnikan genetika manusia. Menurut PBB, genetik manusia saat itu menjadi sumber kehancuran dan masalah mereka di masa lalu.

Biro itu bermimpi menciptakan tatanan masyarakat yang sempurna dengan proyek percobaan di Chicago, asal Tris dan Four. Faksi-faksi adalah bikinan biro tersebut, dan menurut mereka, mengubah susunan genetik manusia bisa membuat dunia lebih baik.

Divergen diklaim merupakan sosok manusia sempurna dengan DNA hasil eksperimen biro. David menawarkan pada Tris, Four, Caleb, Peter, dan Christina untuk ikut dalam eksperimen yang sudah berjalan lama itu.

Namun yang tidak diketahui oleh Tris, David dan biro kesejahteraan genetik berniat menghabisi semua manusia di Chicago karena dianggap eksperimen gagal. Four lalu berusaha memberi tahu Tris tentang rencana buruk David itu, dan juga mempersiapkan semua orang dan faksi-faksinya di Chicago untuk melawan.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS THE DIVERGENT SERIES ALLEGIANT atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yantina Debora

DarkLight