Sinopsis 'The Day the Earth Stood Still', Film Keanu Reeves di GTV

Oleh: Sirojul Khafid - 23 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Film The Day the Earth Stood Still akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Sabtu (23/11/2019) pukul 23.00 WIB.
tirto.id - The Day the Earth Stood Still, film yang diperankan Keanu Reeves akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Sabtu (23/11/2019) pukul 23.00 WIB. Secara singkat, film ini berkisah tentang makhluk luar angkasa yang menentukan nasib Bumi.

Sinopsis film ini berkisah tentang kedatangan makhluk luar angkasa bernama Klaatu (Keanu Reeves) di Washington DC bersama Gort, sebuah robot canggih. Kedatangan mereka membuat pihak keamanan geger sehingga para tentara menembak pesawat yang mereka gunakan. Untungnya, Gort bisa menyelamatkan Klaatu tanpa melukai seseorang pun.

Kemudian tentara membawa Klaatu ke rumah sakit untuk pemeriksaan. Namun pada suatu kondisi, Klaatu memutuskan kabur dan membaur dengan masyarakat di Bumi. Saat sedang berbaur itu, Klaatu bertemu dengan Helen (Jennifer Connelly).

Klaatu belum mengatakan asal-usulnya. Seiring waktu, Klaatu dan Helen semakin akrab. Sesekali, Helen mengajak Klaatu untuk berjalan-jalan menyusuri kota. Namun kecurigaan Helen kemudian muncul dan menanyakan latar belakang Klaatu.

Akhirnya Klaatu jujur bahwa dia makhluk luar angkasa yang diutus ke Bumi. Dia bertugas menentukan apakah sebuah planet pantas untuk dihancurkan atau dibiarkan tetap ada.

Film karya sutradara Scott Derrickson serta penulis Edmund H. North dan David Scarpa ini tayang perdana pada 12 Desember 2008. Berdurasi 103 menit, The Day the Earth Stood Still berada dalam naungan studio produksi 20th Century Fox.


Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat, pendapatan film ini lebih dari 233 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sebanyak 153 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 21 persen. Sementara penonton memberi skor 27 persen. Situs IMDb memberi skor 5,5 dari 10.

Selain film ini, Scott Derrickson merupakan sutradara film Hellraiser – Inferno (2000), The Exorcism of Emily Rose (2005), Paradise Lost (2009), Deliver Us from Evil (2014), dan Doctor Strange (2016).

Sementara Keanu Reeves pernah bermain di beberapa film seperti Dangerous Liaisons (1988), Parenthood (1989), Much Ado About Nothing (1993), Speed (1994), The Matrix (1999), Side by Side (2012), John Wick (2014), dan Toy Story 4 (2019).

Berikut trailer The Day the Earth Stood Still.

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight