Sinopsis The Dark Knight yang Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 25 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Dark Knight yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini, mengisahkan tentang pertempuran Batman melawan Joker.
tirto.id - The Dark Knight, film tentang tokoh pahlawan yang diambil dari DC Comics Batman akan tayang di stasiun televisi Trans TV malam ini, Jumat (25/1/19) pukul 21.30 WIB.

Sinopsis film sekuel dari Batman Begins itu berkisah soal kota Gotham yang hancur diserang pria dengan dandanan ala badut Joker (Heath Ledger). Joker juga memimpin perampokan di bank kota Gotham.

Sesuai tugasnya, Bruce Wayne alias Batman (Christian Bale) berusaha meredam kejahatan Joker. Bruce Wayne dibantu oleh polisi Jim Gordon (Gary Oldman) dan Harvey Dent (Aaron Eckhart).

Niat Batman bukannya tanpa perlawanan, dalam sebuah rapat antar mafia, Joker muncul dan menawarkan untuk membunuh Batman asalkan setengah dari aset para mafia itu diserahkan kepadanya.

Mafia yang takut terhadap Batman pun menyetujui usul Joker. Sejak kejadian itu, keonaran Joker beralih dari perampokan dan penghancuran, menjadi pembunuhan. Joker mengancam apabila Batman tidak menyerahkan diri dan membuka topengnya di depan umum, setiap hari akan ada orang yang meninggal.

Masyarakat semakin resah dan tidak lagi menghiraukan Batman yang suka menolong. Untuk kebaikan bersama, Batman berniat memenuhi permintaan Joker. Namun sebelum hal itu dilakukan, Harvey menyerahkan diri dan mengaku sebagai Batman.


Harvey ditangkap polisi dan dibawa ke kantor. Di perjalanan, mobil yang ditumpangi Harvey diserang dan terjadilah pertempuran. Dalam pertempuran tersebut, Joker berhasil ditangkap, namun Harvey dan Rachel (Maggie Gyllenhaal), kekasih Harvey, juga ditangkap oleh anak buah Joker.

Harvey dan Rachel disekap dalam ruangan terpisah yang tersambung dengan peledak. Tugas Batman adalah menyelamatkan mereka berdua dan menangkap kembali Joker yang kabur di waktu kemudian.

The Dark Knight merupakan film besutan sutradara Christopher Nolan, dan dibantu oleh Jonathan Nolan sebagai penulis. Film produksi Warner Bros. Pictures ini rilis perdana pada 14 Juli 2008 di Amerika.

The Dark Knight merupakan salah satu film pahlawan yang memperoleh pendapatan tinggi. Dalam situs Box Office Mojo, total pendapatan film ini lebih dari 1.004 juta dollar Amerika. Sebanyak 469 juta dolar ASa di antaranya merupakan penghasilan dari penayangan secara internasional.

Rotten Tomatoes memberi skor 8,6 dari 10. Sementara penonton memberikan skor 4,4 dari 5. Dalam berbagai versi dan serinya, sudah ada 11 film Batman yang sampai saat ini diproduksi.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Sirojul Khafid