Sinopsis The Chronicles of Riddick di GTV Malam Ini Pukul 21.30 WIB

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 4 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Chronicles of Riddick di Big Movies GTV, malam ini, pukul 22.00 WIB.
tirto.id - Film The Chronicles of Riddick yang dibintangi aktor Vin Diesel akan tayang dalam program Big Movies GTV, Kamis (4/6/2020) malam, pukul 22.00 WIB.

The Chronicles of Riddick merupakan film bergenre fiksi ilmiah yang disutradarai dan ditulis oleh David Twohy. Film berdurasi 119 menit ini rilis perdana pada 11 Juni 2004

Film ini mengikuti petualangan Richard B. Riddick saat ia berusaha menghindari penangkapan setelah peristiwa yang digambarkan dalam film Pitch Black (2000). Vin Diesel mengulang perannya sebagai Riddick dan bertindak sebagai produser.

Menurut catatan Box Office Mojo, film The Chronicles of Riddick memperoleh pendapatan sebesar 115,9 juta dolar AS, sementara dana produksi film ini adalah 105 juta dolar AS. Skor 6.5/10 diberikan situs IMDb untuk film ini.

Sinopsis The Chronicles of Riddick


Richard B. Riddick telah bersembunyi selama lima tahun, menghindari pemburu bayaran dan tentara bayaran yang dikirim untuk menangkapnya.

Setelah membunuh seorang kru yang dipimpin oleh tentara bayaran Toombs (Nick Chinlund) dan mencuri kapalnya, ia menuju ke Mekkah Baru di planet Helion Prime dalam Sistem Helion, setelah Toombs mengungkapkan bahwa hadiahnya berasal dari sana.

Riddick bersatu kembali dengan Imam (Keith David), pria yang ia selamatkan dalam film pertama.

Imam meyakini Riddick adalah seorang Furian, ras pejuang yang sudah lama dianggap punah, dan ingin tahu tentang kampung halamannya dan apakah ada orang lain selain dirinya yang tersisa.

Imam percaya Helion Prime adalah planet berikutnya yang harus ditaklukkan oleh kekuatan misterius yang menghimpun bintang-bintang.

Aereon (Judi Dench), seorang Elemental Udara, mengidentifikasi tentara sebagai Necromongers, fanatik agama yang berusaha untuk mempertobatkan semua orang dan membunuh mereka yang menolak.

Necromongers menyerang, dan mengambil kendali ibu kota dalam satu malam. Dalam pertempuran, Imam terbunuh dan Riddick melarikan diri.

Keesokan harinya, imam besar Necromonger yang disebut "The Purifier" (Linus Roache) memaksa penduduk untuk pindah agama, kecuali Riddick, yang membunuh orang yang membunuh Imam.

Penasaran, Lord Marshal (Colm Feore) memerintahkan Riddick untuk dipindai oleh Telepath setengah mati yang menentukan bahwa ia memang seorang penyintas Furian.

Lord Marshal memerintahkan kematian Riddick, tetapi Riddick lolos hanya untuk ditangkap kembali oleh Toombs.

Riddick dibawa ke Crematoria, bulan penjara bawah tanah yang keras, tempat Jack (Alexa Davalos), gadis yang juga diselamatkan Riddick, ditahan.

Kelanjutan cerita The Chronicles of Riddick bisa disaksikan malam ini di Big Movies GTV.


-------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait THE CHRONICLES OF RIDDICK atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight